Beranda MOTORSPORTS Menunggu Balapan Terakhir Nicky Hayden di MotoGP

Menunggu Balapan Terakhir Nicky Hayden di MotoGP

(Foto: motogp.com)

JAKARTA, 3 November 2015 – Perhelatan MotoGP 2015 akan melakoni sesi terakhirnya di Valencia, akhir pekan ini. Selain perebutan gelar juara yang panas, insiden Valentino Rosi dan Marc Marquez, akhir MotoGP 2015 akan diwarnai kisah sedih.

Hal ini datang dari Nicky Hayden. Pembalap 34 tahun itu akan pensiun dari panggung ajang MotoGP. Prestasi yang tak kunjung membaik menjadi salah satu alasan pembalap asal Amerika Serikat itu mengakhiri perjalanannya di MotoGP.

“Dua tahun terakhir, saya tidak berada di posisi yang direncanakan. Tentu saja saya akan sangat merindukan MotoGP setelah saya tampil di tim besar bersama orang-orang besar,” ungkap Hayden, pembalap bernomor 69 itu pada motogp.com.

Memulai karir tahun 2003, Hayden mencapai puncak karirnya pada 2006 ketika menjadi juara dunia. Namun setelah itu prestasinya terus melorot. “Setelah dua tahun yang sulit bagi saya di ajang MotoGP, superbike adalah hal yang selalu saya impikan. Jadi musim depan saya akan bergabung dengan tim Honda Ten Kate Racing,” katanya.

Meski memutuskan pensiun dari MotoGP, pemilik akun Twitter @Nicky_Hayden itu tidak benar-benar meninggalkan dunia balapan. Pembalap berjuluk Kentucky Kid akan tampil di ajang Superbike pada musim depan.

ANDHIKA KRESNA