Beranda MOTORSPORTS Marquez: “Saya Bisa Lebih baik”

Marquez: “Saya Bisa Lebih baik”

(Foto: motogp.com)

SILVERSTONE, 30 Agustus 2015 – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan yakin menghadapi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/8). Hasil apik selama sesi latihan berujung pada rekor lap baru dan pole position untuk balapan.

Seperti di Brno, Indianapolis dan Sachsenring sebelumnya, Marquez tampil hebat sepanjang akhir pekan. Ia hanya mampu disaingi pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Namun pekan ini, Marquez tak terbendung. (Hasil lengkap kualifikasi MotoGP Inggris)

Dan melihat flashback tahun lalu dimana keduanya terlibat pertempuran sengit, bisa dipastikan laga kali ini juga menjanjikan bentrokan klasik antara keduanya.

Marquez merebut pole position ke-28 di kelas MotoGP. Ia akan start di depan Jorge Lorenzo. Lomba di Silverstone akan semakin penting bagi Marquez. Selain Lorenzo yang berhasil ia atasi, Valentino Rossi (Movisar Yamaha) yang tengah memimpin klasemen sementara MotoGP, kurang baik.

Alhasil, pembalap Honda, yang masih mengemas nilai 159 itu, punya peluang menambah pundi-pundi nilai. Saat ini Lorenzo dan Rossi berada di puncak klasemen sementara MotoGP dengan 211 poin.

Kepada motogp.com Marc Marquez mengatakan ia mendapatkan sesi kualifikasi yang baik. “Ketika saya melakukan lap pertama, saya berpikir mungkin saya bisa sangat dekat dengan (waktu) 1’59.00 (detik). Tadi ada sedikit masalah. Tapi yang terpenting kami mendapatkab pole position!” katanya.

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
MotoGP: Dahsyat, Marquez Bikin Rekor dan Rebut Pole Position