Beranda MOTORSPORTS Marquez Jatuh, Rossi: Marc Cuma Menyulitkan

Marquez Jatuh, Rossi: Marc Cuma Menyulitkan

SEPANG, 25 Oktober 2015 – Valentino Rossi (Movistar Yamaha) menyebut Marc Marquez memang sengaja menyulitkan dirinya di balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10). Menurut Rossi, pembalap Repsol Honda itu beberapa kali mengambil jalur yang sangaja membahayakan.

Seperti dilansir situs crash.com insiden terjadi saat Marquez yang hendak menyalip dari sisi kiri Rossi tiba-tiba terjatuh. Tayangan ulang memperlihatkan kaki Rossi sedikit bergerak, setelah sebelumnya ia juga melirik ke arah Marquez.

“Sayangnya aku kehilangan banyak waktu dengan (persaingan lawan) Marc. Di Turn 14 aku berusaha melebar untuk mendapatkan garis balap lebih baik dan membuatnya melambat karena ia cuma melaju untuk menyulitkan diriku,” kata Rossi dalam wawancara tepat usai balapan.

“Aku tidak tahu, ia yang mendekatiku. Insiden itu disayangkan karena dalam sebuah balapan yang wajar aku bisa bersaing dengan Jorge dan sekarang kami kehilangan poin lagi. Akan lebih sulit di Valencia,” sebutnya.

Dalam balapan, Rossi akhirnya finis ketiga di belakang rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa asal Repsol Honda yang jadi pemenang. Hasil itu membuat keunggulan Rossi atas Lorenzo terpotong lagi jadi 7 poin (point sementara menjadi Rossi 312 dan Lorenzo 305).

Cuma mereka berdua yang masih terlibat dalam persaingan juara dunia MotoGP 2015. Alhasil penentuan gelar juara dunia akan ditentukan di balapan terakhir di Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Otoritas MotoGP masih menyelidiki insiden Rossi dan Marquez. apakah ini unsur kesengajaan apakah murni kesalahan Marquez yang memaksakan masuk race line saat duel dengan Rossi.

ANDHIKA KRESNA