Beranda MOTORSPORTS Marquez Ganti Fokus Demi GP Valencia

Marquez Ganti Fokus Demi GP Valencia

(Foto: mtogp.com)

VALENCIA, 29 Oktober 2015 – Meskipun perdebatan masih terus berlangsung, Marc Marquez mengatakan ia ingin fokus pada balapan terakhir musim ini di Valencia. 8 November mendatang. Pembalap Repsol Honda itu mengatakan ia sudah melupakan insiden dengan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Marquez terlibat insiden dengan Rossi di Sepang, Malaysia, Minggu lalu. Ia terjatuh akibat tendangan kecil Rossi. Ia mengatakan menerima dengan lapang dada karena The Doctor, julukan Rossi, sudah mendapatkan hukumannya start dari posisi paling belakang di Valencia nanti.

Marquez mengklaim Rossi telah ‘kehilangan kendali’. Sementara The Doctor menyalahkan Marquez untuk sengaja mengganggu konsentrasinya untuk menyerahkan keuntungan bagi Jorge Lorenzo, yang hanya berselisih tujuh poin di belakangnya, dalam perebutan gelar juara dunia 2015.

“Selama seluruh akhir pekan, saya pikir kami benar-benar kompetitif dan kami memiliki kecepatan yang baik. Saya juga harus mengucapkan selamat kepada Dani (Pedrosa) atas penampilangnya yang hebat, dan mendapat juara,” kata Marquez dalam blog resminya.

“Semua orang bisa melihat apa yang terjadi dalam lomba dan saya sudah mengatakan semua yang saya katakan. Sekarang, aku hanya berpikir tentang Valencia, menikmati GP itu dan memberikan Anda semua balapan yang baik,” tambahnya.

“Jadi minggu ini, aku akan pulang dan berlatih keras. Bekerja bersama saudara saya, Alex, aku akan berfokus dengn latihan sebelum melakukan perjalanan ke Valencia,” tutup pembalap 22 tahun itu.

ANDHIKA KRESNA