Beranda MOTORSPORTS Mario Aji Raih Podium Race 1 di ATC Seri Sepang

Mario Aji Raih Podium Race 1 di ATC Seri Sepang

JAKARTA, 29 Juli 2018 – Mario Suryo Aji, pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM), meraih sukses di ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2018. Pada putaran ketiga di Sepang International Circuit, Malaysia, Sabtu dan Minggu, 28-29 Juli 2018, Mario Aji berhasil meraih kemenangan pertamanya.

Balapan yang digelar sebanyak dua kali ini diisi dengan pertarungan sengit pembalap-pembalap muda Asia. Pada balapan pertama, Sabtu (28/7), Mario bersaing salip menyalip dengan seru dengan pembalap asal Australia, Bill van Eerde hingga garis finish. Mario Aji memenangkan pertarungan Race 1 ini dengan catatan waktu 32 menit 48.850 detik atau unggul 0.246 detik dari van Eerde.

Pembalap AHM lainnya yaitu Lucky Hendriansya dan Agung Fachrul berhasil menyelesaikan balapan dengan baik dengan finish di posisi keempat dan kedelapan.

Sedangkan Afridza Munandar tidak dapat melanjutkan balapan setelah mengalami insiden di lap ke-5. Adapun M. Adenanta Putra tidak dapat mengikuti balapan putaran ketiga ini dikarenakan cedera pada sesi kualifikasi.

Pada race kedua di hari Minggu (29/7), Mario gagal mengulang aksinya. Memulai start dari baris kedua Mario yang menggunakan motor bernomor 7, mencoba masuk di grup terdepan, tetapi ketatnya persaingan pada balapan kali ini membuat Mario kesulitan melakukan overtake dan terjebak di rombongan tengah.

Mario akhirnya harus puas menyelesaikan balapan dengan finish di posisi kesembilan. Di Race ke-2 ini, Bill van Eerde menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 30 menit 30.943 detik. Ia diikuti dua pembalap Jepang, Sho Nishimura dan Haruki Noguchi.

“Saya senang sekali dapat mengibarkan bendera Merah Putih pada balapan pertama. Namun sayang sekali, pada balapan kedua ini saya tidak meraih hasil yang saya harapkan. Semoga di seri berikutnya saya mampu untuk kembali meraih podium,” ujar Mario.

Pencapaian ini sekaligus menempatkan Mario pada posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 85. Ia berada di bawah Haruki Noguchi (Jepang) dengan nilai 111 dan Bill van Eerde yang mengemas nilai 115.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan semangat juang yang ditujukkan pembalap muda di ajang ATC 2018 sangat tinggi. “Kami yakin di seri selanjutnya mereka akan kembali meraih hasil yang lebih baik,” ujar Indraputra.

RAJU FEBRIAN

latest updates

250 Peserta Siap Ramaikan Indonesia CBR Raceday

JAKARTA, 8 Desember 2018 – Tak kurang dari 250 peserta siap meramaikan seri terakhir Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2018...

Utech Iridium Spark Uma Racing Laser Iridium

JAKARTA, 7 Desember 2018 -- Fitriansyah Kete, rider senior yang kini menjadi pembalap garda depan tim Astra Motor Racing Team...

Meriah dan Solid, Perayaan Sewindu YBBC

BEKASI, 6 Desember 2018 -- Komunitas pengguna Yamaha Byson khususnya di Kota Bekasi yang tergabung dalam Yamaha Byson Bekasi Club...

Massiv Batteries Luncurkan Massiv Amal Aki Khusus untuk Sepeda Motor

JAKARTA, 6 Desember 2018 -- Satu lagi nama baru meramaikan pasar aki sepeda motor Indonesia. PT Wacana Prima Sentosa (WPS),...

Kapan Busi Motor Sebaiknya Diganti?

JAKARTA, 5 Desember 2018 – Musim penghujan sudah datang. Anda pemilik motor tak ada salahnya memperhatikan soal kondisi motor yang...