Beranda MOTORSPORTS Marc Marquez: Jangan Sampai MotoGP Seperti F1

Marc Marquez: Jangan Sampai MotoGP Seperti F1

BARCELONA, 2 Mei 2016 — Marc Marquez mengatakan ia berharap penggunaan sayap yang saat ini digunakan di MotoGP dilarang. Pembalap asal Spanyol yang memperkuat tim Repsol Honda itu mengatakan motor balap lebih baik tanpa sayap atau aturan-aturan aneh lainya.

Asosiasi Produsen Motorsport diyakini akan mengajukan proposal akhir pekan ini untuk membatasi penggunaannya. Marquez, juara dunia dua kali, mengakui jika ia bukan penggemar sayap.

“Beberapa orang suka menggunakan sayap, beberapa lainnya tidak – tapi bagi saya sepeda motor jauh lebih baik tanpa sayap. Jika kita terlalu banyak menggunakan sistem aerodinamis, itu akan lebih sulit untuk mengikuti pengendara, lebih sulit untuk menyalip. Ini akan menjadi seperti Formula 1,” katanya.

“Jika untuk alasan keamanan, – kami melihat di Argentina ketika (pembalap Ducati Team) Andrea Iannone menyentuh saya, dan jika Dani  (Pedrosa) menggunakannya di Austin itu akan jauh lebih buruk. Secara pribadi saya tidak suka, tapi jika kami bisa menggunakannya kami akan menggunakannya,” katanya.

Menurut Marquez penggunaan sayap hanya membuat sulit para pengendara mengendalikan motornya. “Untuk menyalip dan untuk balap itu akan sulit. Tapi saat ini, sepertinya kita akan menggunakannya musim ini.”

RAJU FEBRIAN

Comments