Beranda MOTORSPORTS Mantan Rekan “Baper”, Valentino Rossi Beri Dukungan

Mantan Rekan “Baper”, Valentino Rossi Beri Dukungan

Jorge Lorenzo kalah bersaing dengan Andrea Dovizioso di Ducati.

JEREZ, 4 Mei 2018 — Performa Jorge Lorenzo, mantan teman satu tim Valentino Rossi di Yamaha yang kini berlaga di MotoGP bersama Ducati tidak kunjung membaik. Padahal, Jorge Lorenzo adalah pemegang tiga kali gelar juara dunia MotoGP (2010, 2012, dan 2015). Kondisi ini membuatnya baper dan tidak percaya diri.

Lorenzo memang pantas untuk “baper”, dia tak finis di Qatar, berakhir di posisi 15 di Argentina, dan posisi 11 di Austin. Dirundung malang, membuat Lorenzo mengatakan penampilannya di Austin sulit untuk diterima, dan membuatnya merasa sangat sedih.

Melihat performa mantan rekannya yang tidak kunjung membaik, dan kini di musim 2018 berada di posisi ke-16 di klasemen sementara, Valentino Rossi lantas memberi dukungan. “Ini situasi yang sulit dan sangat membuat frustrasi,” kata Rossi tentang situasi Lorenzo.

“Bagi saya, tidak mudah untuk tetap percaya pada diri sendiri dan menemukan motivasi (ketika saya berada di Ducati). Tapi Lorenzo adalah pembalap yang sangat kuat dan menurut saya dia akan kuat di Jerez. Saya tidak tahu apa yang akan saya sarankan untuk dia lakukan, karena itu adalah sesuatu yang harus dia rasakan sendiri,” timpalnya.

Kesengsaraan Lorenzo diperparah oleh performa rekan setimnya Andrea Dovizioso. Meskipun belum pernah mendapatkan gelar juara dunia MotoGP, pria Italia itu kini memimpin klasemen dan terpaut satu poin saja di atas Marc Marquez. Selanjutnya, Jorge Lorenzo dan Dovizioso akan berlaga di sirkuit Jerez atau yang kini dikenal dengan sebutan Circuito de Jerez Angel Nieto, Minggu, 6 Mei 2018.

REZA ERLANGGA