Beranda MOTORSPORTS Lorenzo: “Yang Penting Posisi Kedua”

Lorenzo: “Yang Penting Posisi Kedua”

(Foto: motogp.com)

SILVERSTONE, 30 Agustus 2015 – Selalu tampil bagus selama sesi kualifikasi, Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) sepertinya akan mudah meraih pole position. Namun ia kalah cepat dari Marc Marquez (Repsol Honda) untuk mengklaim pole position pada Grand Prix Octo Inggris, Minggu (30/8).

Meski demikian Lorenzo mengaku tetap puas dengan usahanya. Ia menyebut Marc Marquez dan Repsol Honda mampu membuat lap kualifikasi yang lebih eksplosif ketimbang Lorenzo dan M1 tunggangannya.

Namun, kecepatan yang dibuat Lorenzo membuatnya cukup yakin. Lorenzo telah mengklaim tiga kemenangan di kelas MotoGP sejak balapan kembali ke Silverstone. Apalagi Yamaha cukup baik menghadapi tata letak Silverstone.

Tak pelak lomba hari Minggu ini akan menjadi penting. Bagaimana Marquez meraih poin untuk mendekati dua pimpinan klasemen sementara MotoGP, Lorenzo dan Valentino Rossi. Adapun bagi Lorenzo memperlebar posisinya.

Lorenzo mengaku ia tak berharap orang lain (Marquez) bisa membuat kemajuan pada kualifikasi. “Tapi itu normal bagi setiap orang untuk memperbaiki waktu mereka,” kata Lorenzo pada motogp.com.

“Tidak mudah mendapatkan row pertama. Untuk alasan ini saya sangat senang dengan tempat kedua, ini adalah posisi yang sangat baik,” katanya.

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Marquez: “Saya Bisa Lebih baik”
MotoGP: Dahsyat, Marquez Bikin Rekor dan Rebut Pole Position