Beranda MOTORSPORTS Lorenzo Siap Kalahkan Rossi di Misano

Lorenzo Siap Kalahkan Rossi di Misano

(Foto: motogp.com)

SAN MARINO, 11 September 2015 — -Jorge Lorenzo dari tim Movistar Yamaha saat ini berada di posisi kedua klasmen sementara kejuaraan MotoGP 2015. Lorenzo tertinggal 12 poin dari rekan satu timnya Valentino Rossi.

Pekan ini Rossi kembali diunggulkan karena MotoGP akan dilangsungkan di San Marino, tak jauh dari kota kelahiran Rossi. Tak pelak dukungan penuh akan didapatkan pembalap 36 tahun itu.

Lorenzo tak menampik kekuatan Rossi. Namun kali ini ia bertekad lebih dulu masuk finish ketimbang Rossi.

“Saya akan fokus balapan di MotoGP Misano 2015, Minggu (13/09) nanti, karena itu lintasan yang istimewa bagi kami dan tim Yamaha. Saya tahu, Rossi juga akan lebih baik di Misano karena dia akan balap di rumah sendiri. Jika melihat beberapa tahun lalu, kami memiliki kemenangan di Misano,” kata Lorenzo seperti dilansir motogp.com.

Catatan Lorenzo di Misano cukup apik. Dalam 8 balapan di sirkuit ini, empat kali ia meraih posisi runner-up (2008, 2009, 2010, dan 2014). Sedangkan 3 lainnya sebagai juara (2011, 2012, dan 2013).

“Meski Rossi unggul 12 poin dari saya, itu bukan masalah bagi saya, karena masih ada enam balapan lagi. Jadi saya masih punya kesempatan untuk mengejar poin saya yang tertinggal dan itu dimulai dari Misano,” kata Lorenzo yakin.

ANDHIKA KRESNA