Beranda MOTORSPORTS Lorenzo: “Saya Melarikan Diri dari Marc”

Lorenzo: “Saya Melarikan Diri dari Marc”

(Foto: motogp.com)

BRNO, 17 Agustus 2015 — Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo, tampil luar biasa pada balapan di Automotodrom Brno, Republik Ceko. Ia melepaskan diri dari saingan utamanya, Marc Marquez (Repsol Honda Team) selama 22 lap untuk melintasi garis akhir dengan selisih meyakinkan 4.462 detik.

Start yang baik menjadi kunci Lorenzo. Memanfaatkan posisi di pole, ia langsung melepaskan diri dari Marquez. Setelah lap pertama, pembalap Spanyol itu menjaga jarak 1’56 detik. Pasangan ini kemudian menciptakan celah untuk kelompok pembalap lainnya. Saat balapan tersisa 14 lap, Lorenzo menambah kecepatan dan berhasil melepaskan diri untuk melesat paling depan.

Hingga akhir balapan, Lorenzo menjaga jarak dengan Marquez. Ia mengklaim kemenangan pertama di Brno untuk Yamaha sejak 2010 dengan selisih 4.4 detik.

Ia mengaku akhir lomba bukanlah penampilan yang sempurnya. Dengan selisih yang cukup jauh, Lorenzo mengatakan ia cukup nyaman sebelum masuk garis finish. “Saya berusaha jeras di awal balapan dan saya berikan penampilan maksimum untuk melarikan diri dari Marc yang menempel saya,” kata Lorenzo seperti dilansir motogp.com.

“Awalnya saya ingin lebih cepat namun dengan tanki bahan bakat penuh rasanya tidak mungkin. Ketika bahan bakar berkurang saya meningkatkan kecepatan dan unggul 0.6 detik dalam satu lap sehingga saya bisa menjauh untuk memenangkan perlombaan,” katanya.

Dengan hasil ini, untuk pertama kalinya sejak MotoGP Qatar 2013, Lorenzo kembali memimpin Klasemen sementara Kejuaraan Dunia MotoGP. Dengan 211 poin yang ia dapatkan, sama dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, namun Lorenzo memiliki keunggulan karena meraih lima kemenangan sedangkan Rossi tiga.

ANDHIKA KRESNA

Berita Terkait:
MotoGP: Kemenangan Lorenzo Ubah Peta Persaingan
MotoGP: Lorenzo Menangi “Pertempuran Brno”
MotoGP: Pecahkan Rekor Lap, Lorenzo Sikat Pole Position