Beranda MOTORSPORTS Lorenzo: Saya Lebih Hebat dari Rossi!

Lorenzo: Saya Lebih Hebat dari Rossi!

VALENCIA, 10 November 2015 – Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo menegaskan jika gelar juara dunia MotoGP 2015 didapatkan karena lebih hebat dari Valentino Rossi dari segala hal. Hal itu bisa dilihat dari statistik musim ini.

Lorenzo memenangkan balapan terakhir di Valencia, Minggu (8/11), yang memberikan pembalap Spanyol itu gelar kelimanya, tiga di kelas utama. Ia unggul dari pasangan Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk mengamankan titel dengan lima poin dari Valentino Rossi.

Rossi sendiri finish di posisi keempat meski harus mengawali lomba dari baris belakang akibat hukuman insiden dengan Marquez di Sepang.

Lorenzo menepis klaim bahwa gelarnya itu tak ada hubungan dengan persiteruan Rossi dan Marquez. Rossi menyalahkan Marquez, 22 tahun, membantu Lorenzo dengan menjadi ‘pengawal’ di seri terakhir.

Namun, Lorenzo, 28 tahun, bersikeras keberhasilannya tak ada hubungannya dengan hal tersebut. Ia mengatakan secara statistik membuktikan dia adalah pembalap yang unggul dan juara yang sah.

“Gelar juara dunia tidak hanya pantas untuk Raja Spanyol, tapi saya juga pantas meraih gelar juara dunia. Saya mengalahkan dia (Rossi) dalam segala hal: jumlah kemenangan, pole position, lap cepat, lap lomba, latihan –  pokoknya dalam segala hal,” kata Lorenzo seperti dilansir crash.net.

“Ia hanya mengalahkan saya dalam hal (tampil di) podium dank arena beberapa sirkuit hujan. Awal musim saya buruk. Jika saya bisa menghindarinya saya tiba ke Valencia dengan mungkin unggul 20, 30 atau bahkan 40 poin,” tambah Lorenzo.

Lorenzo memenangkan 7 dari 18 seri sepanjang musim ini. Rossi hanya bisa menang di 4 seri namun selalu bisa naik podium kecuali di tiga race. Sedangkan sisanya dimenangkan duo Repsol Honda, Marc Marquez (5 kali) dan Dani Pedrosa (2 kali).

“Semau orang bisa melihat saya, Marc, dan Dani berusaha keras. Saya pikir dengan kecepatan dan tekad saya menunjukkan bahwa saya pantas juara. Saya berharap semua orang menghormati hasil akhir dari kejuaraan ini,” kata Lorenzo.

RAJU FEBRIAN