Beranda MOTORSPORTS Lorenzo Keceplosan Marquez Bantu Dirinya?

Lorenzo Keceplosan Marquez Bantu Dirinya?

VALENCIA, 10 November 2015 — Jorge Lorenzo secara tersirat mengakui jika dua pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa telah membantu dirinya di seri terakhir MotoGP Valencia, Minggu (8/11). Kedua pembalap itu tidak mencoba untuk melewati dirinya pada laga penentuan gelar dunia dunia.

“Mereka tahu apa yang saya mainkan. Faktanya mereka orang Spanyol seperti saya membantu saya,” kata Lorenzo dalam saluran Movistar MotoGP seperti dilansir crash.net.

“Mereka membantu saya karena di balapan lain mereka akan mencoba untuk menyalip, yang tidak mereka lakukan kali ini,” katanya.

Marquez mendapat cibiran karena seolah menjadi “pengawal” Lorenzo sepanjang balapan. Ia sama sekali tidak berusaha mengejar ketinggalan dari Lorenzo yang kemudian masuk finish pertama.

Hasil ini mengantar Lorenzo menjadi juara dunia, unggul 5 poin dari Valentino Rossi, yang finish di posisi keempat setelah terpaksa start dari barisan paling belakang. Rossi kemudian menyebut ada dukungan Marquez dan Pedrosa terhadap Lorenzo karena sama-sama dari Spanyol.

Namun ia mengatakan hal itu biasa terjadi. Menurutnya, “Jika Valentino (Rossi) berada di posisi saya dan dengan (pembalap) Italia di belakang, mereka akan melakukan hal yang sama. Gelar juara harus menjadi milik Spanyol,” tegas Lorenzo.

Marquez dan Pedrosa sendiri membantah dengan mengatakan mereka berusaha untuk menang di Valencia.

RAJU FEBRIAN