Beranda MOTORSPORTS Lorenzo dan Marquez Gantian Tercepat di Sesi Latihan MotoGP Valencia

Lorenzo dan Marquez Gantian Tercepat di Sesi Latihan MotoGP Valencia

VALENCIA, 6 November 2015 – Jorge Lorenzo dan Marc Marquez bergantian menjadi yang tercepat pada sesi latihan MotoGP Valencia, Jumat (6/11). Marquez tercepat pada fre practice 1 sedangkan Lorenzo tercepat di free practice 2 sore harinya.

Lorenzo (Movistar Yamaha) menunjukkan keseriusannya memperebutkan gelar juara dunia MotoGP tahun ini. Ia mencatat waktu 1’31,111 menit dengan Yamahanya. Catatan waktu Lorenzo ini 0,266 detik lebih cepat dari Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Pesaing Lorenzo yang juga rekan satu timnya, Valentino Rossi, mencatat wkatu 1’31,475 detik. Setidaknya catatan waktu Rossi lebih baik dari Marquez (Honda) yang menjadi kelima tercepat.

06112015-MotoGP-Marc-Marquez_02

Padahal di free practice 1 pada pagi hari, Marquez mampu menjadi yang tercepat. Marquez sepertinya sudah melupakan hasil buruk di Malaysia ketika ia harus tersingkir akibat insiden dengan Rossi. Pembalap Spanyol itu mencatat waktu 1’31,250 detik atau sedikit lebih lambat dari catatan waktu pole positionnya musim lalu (1’30,237 detik).

Di free practice 1, Lorenzo berada di posisi kedua diikuti Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso dan Rossi di posisi kelima.

MotoGP di Gran Premio Motul de la Comunitat Valencia, Minggu (8/11) akan menjadi penentu siapa pemegang gelar juara dunia musim ini. Rossi memimpin klasemen sementara dengan 312 poin, atau 7 poin lebih banyak dari Lorenzo. Hanya saja insiden di Sepang memaksa Rossi harus start dari posisi paling belakang.

Klik di sini untuk melihat hasil hasil lengkap free practice 1 dan hasil lengkap free practice 2, yang dilangsungkan Jumat (6/11).

ANDHIKA KRESNA