Beranda MOTORSPORTS Habis kontrak, Nicky Hayden Siap Hijrah ke WSBK

Habis kontrak, Nicky Hayden Siap Hijrah ke WSBK

(Foto: motogp.com)

JAKARTA, 25 Juli 2015 — Pembalap Power Electronics Aspar sekaligus juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, santer digosipkan bakal hijrah ke ajang World Superbike (World SBK) tahun depan, demikian yang dilansir situs gpone.com.

Akhir pekan lalu, Hayden menghadiri World SBK Amerika Serikat di Sirkuit Laguna Seca dan terlihat mengobrol dengan Manajer Tim Aprilia Racing Red Devils, Dario Raimondi yang saat ini menaungi Leon Haslam dan Jordi Torres.

Well, kontrak saya akan habis akhir tahun ini. Saya jelas mencari jalan peluang membalap di sini,” ujar Hayden yang merupakan juara AMA Superbike 2002. “World SBK itu sangat menyenangkan. Siapa tahu saya bisa kembali membalap di superbike tahun depan nanti. Kita lihat saja nanti,” tambahnya dalam situs resmi kejuaraan tersebut.

Hayden sejatinya sudah ramai dikabarkan tertarik ke World SBK sejak akhir 2013, di mana Ducati sempat memintanya mengendarai motor Panigale. Hayden sendiri juga tak asing dengan Aprilia, mengingat The Kentucky Kid pernah diundang secara langsung untuk mengunjungi markas mereka di Noale, Italia.

ANDHIKA KRESNA