Beranda MOTORSPORTS Gerry Salim Hanya Finish di Posisi 6 Race 2 ATC Sepang

Gerry Salim Hanya Finish di Posisi 6 Race 2 ATC Sepang

SEPANG, 31 Juli 2017 – Cuaca yang berubah-ubah membuat Gerry Salim gagal meraih hasil terbaik di balapan kedua Asia Talent Cup 2017 di sirkuit international Sepang, Malaysia, Minggu (30/7). Gerry Salim akhirnya berhasil menyelesaikan balap kedua ATC Sepang ini dengan finis di peringkat ke-6. Dua pembalap lainnya, Lucky Hedriyansa menyelesaikan balapan pada posisi ke-7 dan M. Erfin Firmansyah di posisi ke-8.

Dengan hasil ini, hingga ATC seri keempat, Gerry Salim menjadi peringkat 7 klasemen sementara, Lucky Hendriansya di peringkat 9, sementara itu M. Erfin Firmansyah naik dua peringkat menjadi posisi 10.

Gerry Salim mengakui hari kedua balapan ATC cukup berat dan menantang karena kondisi cuaca yang berubah. Hal ini membuat pebalap harus berusaha keras mencari set up yang tepat and beradaptasi secara cepat.

“Perubahan cuaca yang drastis membuat balap berlangsung menggunakan ban basah. Lintasan ternyata berubah kering dan cuaca berubah menjadi panas. Settingan suspensi pun tidak banyak membantu. Yang bisa saya lakukan adalah berusaha tampil sebaik mungkin menghadapi kondisi tersebut. Walaupun tidak mampu naik podium lagi di balapan 2 ini, saya tetap bersyukur karena masih bisa mendapat poin. Sisa 4 race ke depan akan saya manfaatkan sebaik mungkin,” ujar Gerry Salim.

Sehari sebelumnya di sirkuit yang sama, Gerry Salim menorehkan prestasi membanggakan dengan mengibarkan bendera Merah Putih dari podium ketiga. Dalam balapan ATC ini, Gerry Salim dan pebalap ATC lainnya berkompetisi menggunakan Honda NSF250R dengan karakter yang sama dengan motor yang digunakan di Kejuaraan Dunia Moto3.

“Para pembalap telah menunjukkan peningkatan di setiap serinya bahkan berhasil mempersembahkan podium di balapan seri keempat ini,” kata General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra.

Gelaran ATC kini menyisakan 2 seri lagi. Seri selanjutnya akan diadakan pada 13-15 Oktober di Jepang dan yang terakhir pada 27-29 Oktober, kembali di Malaysia.

SYAIFUL ACHMAD