Beranda MOTORSPORTS Galang Hendra Finish di Posisi 7 di WSSP300 Misano

Galang Hendra Finish di Posisi 7 di WSSP300 Misano

MISANO, 11 Juli 2018 – Prestasi apik kembali diperlihatkan pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama. Galang finish di posisi ke-7 dalam balap WorldSSP300 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu, 8 Juli 2018 kemarin.

motovaganza award

Hasil ini sebenarnya kurang maksimal mengingat Galang start dari posisi terdepan sebagai hasil kualifikasi Superpole 2 (SP2). Pembalap tim Biblion Yamaha Semakin di Depan MotoX Racing ini konsisten berada di kelompok depan pada balapan sebanyak 13 lap tersebut.

Pembalap yang merebut podium di trek Brno, Ceko, 10 Juni lalu itu, sempat ke urutan 12. Namun ia berhasil merangsek ke posisi ke-9 dan pada akhirnya finish ke-7. Ini memiliki gap waktu 1,204 detik dibelakang Bastianelli (Prodina Ircos Team) sebagai pemenang.

Dengan hasil ini, pembalap asal Yogyakarta ini berada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara WorldSSP300 dengan nilai 52. Adapun peringkat pertama dihuni Ana Carrasco dengan 84 point.

“Hari ini saya menyelesaikan balapan di posisi ke-7 dan saya bahagia karena itu sangat penting untuk klasemen kejuaraan. Saya senang dengan hasil race ini, setelah melalui pertarungan yang ketat. Terima kasih kepada semuanya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk kembali ke podium pada balapan berikutnya di Portimao,” kata Galang Hendra Pratama.

Seri lanjutan WorldSSP300 akan diselengarakan pada 12-14 September mendatang di Portimao, Portugal.

RAJU FEBRIAN