Beranda MOTORSPORTS Formasi Baru Astra Honda Racing Team Ingin Tingkatkan Prestasi

Formasi Baru Astra Honda Racing Team Ingin Tingkatkan Prestasi

BANDUNG, 10 Februari 2019 – Astra Honda Racing Team (AHRT) mengumumkan komposisi terbaru barisan pembalap andalannya untuk tahun 2019. Mempertahankan dan meningkatkan prestasi menjadi target AHRT di musim balap 2019 ini.

Diumumkan di Bandung, bersamaan dengan rangkaian Repsol Honda Team Visit Indonesia 2019, Sabtu (9/2/2019), AHRT berkomitmen untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia balap dengan mencetak pebalap kelas dunia melalui program pembinaan berjenjang yang terstruktur.

“Dengan semangat Satu Hati untuk Indonesia Juara, kami ingin menginspirasi generasi muda untuk mencapai mimpi dan mempersembahkan kebanggaan bagi bangsa hingga kancah dunia,” ujar Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT AHM.

Yang menjadi sorotan tahun ini adalah Dimas Ekky Pratama akan mengikuti balap semusim penuh di kejuaraan dunia Moto2, divisi satu tingkat tepat di bawah MotoGP. Dimas akan tampil bersama tim Idemitsu Honda Asia Racing.

Kemudian pada ajang balap Eropa, Honda mengirimkan Mario Suryo Ajo di kejuaran balap CEV Moto3 Junior. Mario pun akan turun juga di kelas MotoGP Rookies Cup untuk memantapkan jam terbangnya.

Kemudian Gerry Salim yang tahun lalu berlaha di CEV Moto3, akan naik kelas ke CEV Moto2 tahun ini meneruskan estafet dari Dimas Ekky. Sementara Gerry tampil semusim penuh, Andi Gilang juga akan ikuti CEV Moto2 namun hanya pada 4 seri musim ini.

Fokus utama Andi Gilang adalah mengikuti Asia Road Racing Championship (ARRC) di kelas Supersports 600cc, ditemani oleh Rheza Danica sebagai rekan setimnya. Rheza tahun lalu berhasil juarai ARRC kelas AP250.

Sementara kelas AP250, AHRT mempercayakan trio Ahwin Sanjaya, Irfan Ardiansyah dan Lucky Herdiansyah untuk bisa mengulang kesuksesan meraih juara tahun lalu bersama motor Honda CBR250RR.

Masih di kelas region Asia, AHRT punya lima pembalap muda yang akan mengasah skill di ajang Asia Talent Cup oleh Dorna Sports. Kelima pembalap tersebut adalah Mohammad Adenanta Putra, Afridza Syach Munandar, Herjun Adna Firdaus, Muhammad Hildhan Kusuma dan Abdul Gofar Mutaqim.

Masih ada juga kejuaraan Thailand Talent Cup, yang tahun ino AHRT menurunkan dua pembalap, setelah tahun lalu hanya satu. Herlian Dandi dan Azryan Dheyo Wahyumaniadi akan menggeber performa Honda NSF250R di ajang ini.

Tidak ketinggalan, balap ketahanan di Suzuka juga tetap menjadi agenda yang diikuti AHRT di 2019. Andi Gilang akan diturunkan di balap Suzuka 8 Hours bersama tim Honda Asia Dream Racing, diikuti Ahwin Sanjaya di Suzuka 4 Hours.

Seluruh program pembibitan dan pembinaan pembalap mudaj daro AHRT ino bertujuan untuk melahirkan pembalap berbakat dan berprrstasi dari Indonesia, dengan harapan suatu saat dapat menembus MotoGP.

WAHYU HARIANTONO

latest updates

BMW Skutik BMW C 400 X Resmi Meluncur, Harga Rp 259 Juta

JAKARTA, 16 Februari 2019 -- PT Maxindo Moto Nusantara pemegang BMW Motorrad Indonesia memperkenalkan skutik premium BMW C 400 X...

New Honda Africa Twin CRF 1100L Siap Tantang BMW1200GS

TOKYO, 16 Februari 2018 – Jika rumor ini benar, maka tak lama lagi Honda Africa Twin CRF1100L akan diluncurkan. Motor...

Kenapa Helm Trail dan Offroad Seperti Cakil? Ternyata Ini Alasannya

JAKARTA, 15 Februari 2019 – Helm menjadi bagian penting bagi pengguna sepeda motor. Benda ini menjadi pelindung utama bagian kepala...

Corsa M5 Ban Awet yang Dirancang untuk NMax

JAKARTA, 12 Februari 2019 – Corsa baru saja melansir ban baru yang diberi nama M5 yang merupakan ban terbaru dari...

Marc Marquez Main Angklung Bawakan Lagu Bengawan Solo di Bandung

BANDUNG, 11 Februari 2019 – Akhir pekan pembalap MotoGP Repsol Honda Team, Marc Marquez di Bandung ditutup dengan bermain angklung...