Beranda MOTORSPORTS Dua Pembalap Astra Honda Raih Podium di Thailand Talent Cup Seri ke-6

Dua Pembalap Astra Honda Raih Podium di Thailand Talent Cup Seri ke-6

BURIRAM, 19 November 2018 – Prestasi apik kembali diraih dua pembalap muda binaan Astra Honda Racing School (AHRS), Herjun Atna Firdaus dan Abdul Gofar di putaran ke-6 ajang balap Thailand Talent Cup (TTC) pada Sabtu dan Minggu, 17-18 November 2018 kemarin.

Pada race pertama yang berlangsung Sabtu (17/11), Herjun yang memulai start dari posisi kedua bersaing ketat dengan pembalap-pembalap tuan rumah. Meskipun sempat mundur namun akhirnya Herjun mampu merapatkan jarak dengan pembalap lainnya di barisan depan dan menyelesaikan balapan sebanyak 15 lap dengan baik dengan finish pada posisi pertama.

Sedangkan Gofar yang memulai balapan pada posisi ke enam mampu tampil konstan sepanjang race pertama dan bersaing pada grup terdepan bersama dengan Herjun dan pebalap tuan rumah  dan mampu meraih podium pertamanya.

Pada race kedua Minggu (18/11), Herjun sempat memimpin balapan hingga lap terakhir. Sayang sekali Herjun dan Gofar hampir terjatuh pada tikungan ketiga di lap terakhir sehingga disalip pembalap lain. Namun keduanya masih bisa menyelesaikan lomba dan finish di posisi keempat dan kelima.

“Saya puas dengan hasil race pertama. Namun sayang pada race kedua, ketatnya persaingan membuat saya hampir kehilangan kontrol. Beruntung saya masih mampu menjaga agar tidak terjatuh dan finish di posisi 4,” ujar Herjun.

Hasil ini disambut gembira General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra. Ia mengatakan para pembalap muda binaan AHRS telah menunjukkan semangat dan talenta balap yang luar biasa.

“Kami berharap mereka dapat mengambil pelajaran positif yang mampu menjadi bekal bagi mereka di ajang balap selanjutnya,” ujar Indraputra.

RAJU FEBRIAN

latest updates

Yuk, KTM Galaxy Bekasi Beri Promo Ganti Oli dan Helm RSV Gratis

JAKARTA, 21 Februari 2019 – Anda penggemar motor KTM kini ada tawaran menarik dari dealer KTM Bekasi Galaxy di awal...

FIRST IMPRESSION: BMW C 400 X, Skutik Super Asik

JAKARTA, 21 Februari 2019 – Tingginya peminat skutik premium dengan kapasitas mesin di atas 300cc, membuat PT Maxindo Moto Nusantara,...

REVIEW: Honda CB650R Neo Sport Concept

JAKARTA, 21 Februari 2019 – Jika kita mendengar Neo Sports Café, terdengar seperti nama sebuah Café di sebuah pusat perbelanjaan....

Segarkan New Scoopy, Honda Bikin Stripe dan Warna Baru

JAKARTA, 20 Februari 2019 – Honda kembali mengandalkan desain dan stripe baru sebagai penyegaran produknya. Kali ini PT Astra Honda...

Belt dan ECU Yamaha TMAX Berpotensi Bermasalah

JAKARTA, 18 Februari 2019 – PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing melakukan program pergantian terhadap MAXI Yamaha TMAX Berdasarkan evaluasi produk...