Beranda MOTORSPORTS Dimas Ekky Tampil Impresif di CEV Moto2 Jerez

Dimas Ekky Tampil Impresif di CEV Moto2 Jerez

JAKARTA, 2 Oktober 2018 – Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tampil lumayan impresif di seri balap CEV International Championship yang digelar di Jerez de la Frontera, Spanyol, Minggu (30/9/2018). Dimas Ekky finis di posisi keempat pada ajang Moto2 European Championship, sementara Gerry Salim masih belum mampu meraih poin pertamanya musim ini pada persaingan Moto3 Junior World Championship.

motovaganza award

Dimas Ekky sebenarnya tampil cukup apik. Ia sempat naik ke posisi ketiga setelah tiga lap berjalan. Dimas mempertahankan posisinya hingga lima putaran terakhir sebelum finis, sebelum dilewati rider lainnya dalam persaingan posisi terakhir podium. Dimas berada di peringkat keenam klasemen sementara pembalap dengan koleksi 70 poin.

Ia mengaku cukup puas dengan hasil ini. Namun setelah 10 lap, ia merasakan ban belakang mulai bermasalah saat memasuki tikungan yang mengakibat ia kesulitan untuk mempertahankan kecepatan. “Ketika akhirnya disalip, saya tetap berusaha menempel barisan depan, meskipun sudah tidak mungkin,” ujar Dimas.

Di balapan lain, Gerry Salim masih belum mampu meraih poin pertamanya musim ini pada persaingan Moto3 Junior World Championship. Gerry Salim yang menjadi Rookie di ajang ini hanya finish di posisi ke-17.

Pada balapan kedua, pembalap Indonesia ini sekali lagi gagal meraih poin, meski naik satu posisi dengan finish di posisi ke-16. Ia mengaku masih banyak yang harus diperbaiki dan ditingkatkan pada balapan berikutnya.

Dukungan pada kedua pembalap diberikan Marketing Director AHM Thomas Wijaya yang menyaksikan balapan secara langsung. Balapan FIM CEV berikutnya, yang merupakan putaran kedua terakhir musim 2018, akan digelar dua pekan mendatang di Albacete, 13-14 Oktober.

RAJU FEBRIAN