Beranda MOTORSPORTS Dimas Ekky dan Gerry Salim Kurang Maksimal di Barcelona

Dimas Ekky dan Gerry Salim Kurang Maksimal di Barcelona

JAKARTA, 11 Juni 2018 – Dua pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky dan Gerry Salim masih harus bekerja keras di ajang CEV International Championship. Persaingan ketat di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 9-10 Juni 2018 kemarin membuat keduanya belum mampu berbuat banyak.

Dimas Ekky yang turun pada kelas Moto2 European Championship sempat mengalami kesulitan akibat cedera lutut yang dialaminya. Dari dua race, Dimas Ekky finish di posisi ke-6 dan ke-13. Sedangkan Gerry Salim yang berlaga di kelas Moto3 Junior World Championship pada balapan perdananya di sirkuit ini berhasil finish pada posisi ke-25 dan ke-21.

Setelah finish di posisi ke-6 para race pertama, Dimas Ekky terjatuh karena kehilangan traksi ban depan di tikungan 1 pada race kedua. Meski bisa melanjutkan balapan ia melewati garis finis di urutan ke-13 serta mengamankan tiga poin yang penting. Dimas saat ini berada di posisi keempat klasemen Moto2 European Championship dengan koleksi 49 poin.

“Hari yang sulit. Saya sudah mempersiapkan diri dengan sangat keras untuk putaran ini, karena ini seperti balapan kandang buat saya. Saya tinggal di Barcelona selama musim berjalan dan pernah naik podium di sini, tahun lalu. Saya berusaha keras dan bersaing untuk mendapatkan podium. Namun saya belum dapat mencapainya pada balapan kali ini,” kata Dimas Ekky

Selanjutnya, FIM CEV akan memasuki masa jeda hingga putaran kelima yang akan digelar di MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol, pada 28-29 Juli 2018 mendatang.

RAJU FEBRIAN

Comments