Beranda MOTORSPORTS Dianggap Bersalah, CAS Tolak Banding Rossi

Dianggap Bersalah, CAS Tolak Banding Rossi

(Foto: motogp.com)

JENEWA,6 November 2015 — Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada Kamis (5/11) waktu setempat akhirnya mengeluarkan keputusan terhadap banding Valentino Rossi terkait hukuman atas insiden tendangan ke Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia.

“Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) telah menolak permintaan Valentino Rossi untuk membatalkan eksekusi putusan yang dikeluarkan oleh (Federasi Motor Internasional) pada tanggal 25 Oktober 2015,” bunyi keputusan pengadilan yang berbasis di Lausanne.

Artinya Rossi, pembalap Movistar Yamaha, dinyatakan bersalah dan menyebabkan Marquez, pembalap Repsol Honda, terjatuh. Dengan demikian Rossi akan start dari posisi paling belakang pada balap penentu gelar di Valencia.

Pembalap asal Italia itu mengajukan banding untuk hukuman start dari posisi paling belakang yang dijatuhkan kepadanya. Pasalnya, hukuman itu seakan “menutup“ peluangnya bersaing dengan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim 2015 ini.

Namun dengan keputusan CAS yang menolak permohonan Rossi, ia harus tetap menjalani sanksinya. “Sebagai konsekuensi dari peraturan ini, di the Gran Premi de la Comunitat Valenciana, balap terakhir kejuaraan Grand Prix dunia FIM, Tuan Rossi akan start dari posisi terakhir di grid,” tambahnya.

RAJU FEBRIAN