Beranda MOTORSPORTS Debut Dimas Ekky di Moto2 Berhasil Finish

Debut Dimas Ekky di Moto2 Berhasil Finish

CATALUNYA, 18 Juni 2018 — Dimas Ekky Pratama, mampu menyelesaikan balapan Grand Prix Moto2 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (17/6) kemarin. Finish dan mengakhiri lomba sesuai dengan target yang dibebankan pada pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu.

Dimas yang berstatus sebagai pembalap wildcard memulai balapan di baris kesepuluh pada posisi 30. Ia melakukan start dengan sangat baik dan berhasil melonjak ke posisi 25 hanya dalam satu putaran. Dimas akhirnya finish dan melintasi garis akhir di posisi ke-24 dengan catatan waktu total 39 menit 6,663 detik.

Fabio Quartararo (HDR – Speed Up Racing) menjadi juara pada balapan ini dengan catatan waktu 38 menit 22.059 detik. Ia diikuti Miguel Oliveira (Red Bull KTM Ajo) dan Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS). Pada balapan ini ada 9 pembalap yang gagal menyelesaikan lomba.

”Akhir pekan yang sangat berat, tapi kami berhasil mencapai target, yaitu menyelesaikan balapan dan belajar sebanyak mungkin dari pengalaman bertarung dengan banyak pebalap dunia ini. Balapan di GP sangat berbeda dengan FIM CEV, karena semua pebalap sangat kompetitif dari awal sampai akhir,” ucap Dimas yang juga sedang menjalani musim balap di ajang FIM CEV Moto2 European Championship.

Saat balapan berlangsung, Dimas mencoba untuk terus mengikuti 20 besar pebalap di depannya. Namun, dia terus merasa ada sedikit putaran roda berlebih (spinning) saat memasuki tikungan.

”Tapi positifnya, saya menyelesaikan balapan dan mendapat banyak pelajaran penting yang bisa dipakai pada seri FIM CEV selanjutnya di Aragon. Saya berterima kasih pada tim atas kerja kerasnya, Astra Honda, semua sponsor yang mewujudkan kesempatan ini, dan pendukung dari Indonesia. Saya siap melanjutkan balapan, dan tak sabar untuk kembali ke FIM CEV di Motorland,” kata Dimas.

Dimas Ekky akan kembali turun bersama AHRT di FIM CEV Moto2 European Championship seri kelima di Motorland, Aragon, Spanyol, pada 28-29 Juli 2018.

RAJU FEBRIAN