Beranda MOTORSPORTS CIV Italia: Galang Hendra Finish Posisi ke-4 di Race 1 SS300

CIV Italia: Galang Hendra Finish Posisi ke-4 di Race 1 SS300

Foto: MotoX Racing Team

MISANO, 29 Juli 2018 – Penampilan apik ditunjukkan Galang Hendra di Campionato Italiano Velocita (CIV) di Sirkuit Misano Italia, Sabtu, 28 Juli 2018. Tampil perdana sebagai wild-card Galang Hendra sukses finish ke-4 dalam race pertama kelas SuperSport 300 (SS300).

Racer asal Yogyakarta berusia 19 tahun ini start dari grid ke-5 atau baris kedua dengan catatan waktu 1 menit 50,621 detik. Selepas start, ia terus berjuang mengejar dan menekan lawan hingga dapat berada di posisi ke-5. Pada lap ke-4, bendera merah (redflag) dikibarkan karena terjadi sebuah insiden hingga harus dilakukan start-ulang (restart).

Dalam race selanjutnya, Galang Hendra berada di posisi top group dan cukup lama berjuang di posisi ke-4. Sebetulnya di lap terakhir, Galang Hendra yang membesut pacuan Yamaha YZF-R3 sempat berada di deretan ke-2 dalam beberapa tikungan. Namun karena pertarungan yang sangat ketat, pada akhirnya harus puas finish ke-4.

18 menit 37,958 detik. Catatan waktu ini cukup apik karena hanya berbeda 0,858 detik dari Luca Bernardi (Team Trasimeno) yang finish terdepan. Tentu saja, hal demikian sebagai pencapaian yang luar biasa. Proses adaptasi petarung tim MotoX Racing ini berlangsung cepat. Terlebih kompetisi SS300 diramaikan 42 starter yang berasal dari berbagai negara.

“Saya telah menyelesaikan race pertama dengan sempurna. Walaupun saya finish ke-4, saya tetap bersemangat.  Saya bekerjasama dengan tim untuk mencari solusi terbaik dalam menghadapai race ke-2 besok,” terang Galang Hendra yang ada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara WorldSSP300.

Sayangnya, pada Race 2, yang berlangsung Minggu, 29 Juli 2018, pada pukul 17:35 WIB, Galang Hendra gagal menyelesaikan lomba saat lap ke-9 atau satu lap terakhir. Sebelumnya, Galang menargetkan bisa finish di posisi tiga besar di Race ini.

RAJU FEBRIAN

Comments