Beranda MOTORSPORTS Casey Stoner, Tinggalkan Honda Besut Ducati

Casey Stoner, Tinggalkan Honda Besut Ducati

(Foto: motogp.com)

BOLOGNA, 24 November 2015 — Desas desus mengenai kembalinya mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, ke ajang balap MotoGP terjawab sudah. beberapa waktu yang lalu. Juara dunia dua kali itu, akhirnya kemarin (23/11), mengabarkan resmi meninggalkan Honda dan bergabung dengan tim Ducati.

Kembalinya pembalap asal Southport, Australia ini bukan sebagai pembalap melainkan sebagai test rider untuk tim yang bermarkas di Bologna, Italia. Casey Stoner yang pensiun dari MotoGP di akhir musim balap 2012 lalu secara resmi mengumumkan akan bergabung dengan Tim Ducati dengan menandatangani kontrak sebagai test rider.

Stoner bukan nama baru bagi Ducati. Selain memperkuat Honda 2006 dan 2011-2012, Stoner adalah rider Ducati selama 3 musim 2007-2010. Selama bersama Ducati, Stoner mencatat 23 kemenangan dan meraih juara dunia yaitu pada 2007 dan 2011.

“Saya punya begitu banyak kenangan besar bekerja dengan orang-orang dari tim Ducati. Kesempatan untuk bekerja dengan mereka lagi adalah sesuatu yang sangat istimewa,” kata pemilik nama lengkap Casey Joel Stoner ini.

Adapun Honda mengatakan rela melepas Stoner. “Kami punya kenangan besar dengannya. Sejak dia tiba pada 2011 lalu, kami punya hubungan yang erat dan selalu mengasyikan jika berbincang dengannya soal balapan serta hal-hal teknis lainnya,” kata Wakil Presiden Honda Racing Team (HRC), Shuhei Nakamoto.

Untuk musim depan Tim Ducati akan tetap mempertahankan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone sebagai rider MotoGP musim 2016 mendatang. Apakah nantinya dia akan tampil sebagai wildcard selama musim balap 2016 mendatang? Kita tunggu saja

ANDHIKA KRESNA