Beranda MOTORSPORTS Cal Crutchlow: Ini Kemenangan Luar Biasa!

Cal Crutchlow: Ini Kemenangan Luar Biasa!

PHILIP ISLAND, 24 Oktober 2016 – Cal Crutchlow (LCR Honda) tampil sempurna saat memenangi balapan MotoGP Australia, Minggu (23/10). Kemenangan ini seolah membuktikan jika ia tak hanya jago di trek basa.

Cruthclow merebut gelar juara pertamanya di Brno, Republik Cek, pada awal musim ini. Ia menambah koleksi gelarnya dengan menjuarai GP Australia. Ia menjadi pembalap asal Inggris pertama yang juara di Philip Island, unggul lebih dari 4 detik dibandingkan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

“Ini musim terbaik dalam karir saya. Saya mengatakan tiga atau empat balapan yang lalu jika semuanya lebih baik. Saya menargetkan gelar di beberapa balapan tahun ini dan saya melakukannya di Brno dan Silverstone, dan saya juga menargetkan menang di Australia,” kata Crutchlow.

“Seseorang bertanya minggu lalu apa yang saya pikirkan tentang ke Phillip Island. Saya katakana saya berencana datang dan menang. Dia mungkin tidak percaya saya, tapi itu yang saya lakukan,” tambahnya.

Kemenangan di Australia mengingatkan Crutchlow pada balapan musim 2014. Dua musim lalu ia berada di barisan pembalap di depan namun terjatuh pada lap terakhir. Kali ini hal yang sama dialami Marc Marquez (Repsol Honda). Marquez yang memimpin lomba terjatuh di Turn 4 pada lap ke sembilan.

Crutchlow berhasil mengambil keuntungan dari kecelakaan Marquez. Ia menyentuh garis finis dengan catatan waktu 40 menit 48.543 detik. Posisi dua diamankan Valentino Rossi. Meski memulai lomba dari urutan 15, Rossi mampu keluar sebagai runner-up dengan catatan waktu 40 menit 52.761 detik. Ia diikuti Maverick Vinales (Team Suzuki Ecstar).

Ia mengatakan siap menghadapi GP Malaysia, pada 30 Oktober mendatang. Menurut Crutchlow kemenangan di Australia menambah semangat menghadapi balapan di Sirkuit Sepang.

“Saya akan percaya bahwa saya memiliki keuntungan psikologis dengan kemenangan ini. Kami akan pergi ke sana (Malaysia) dengan semangat positif,” katanya.

Kemenangan ini mengantar Crutchlow naik ke posisi 6 klasemen sementara dengan 141 poin. Ia tertinggal 14 poin dari pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, dengan dua balapan tersisa GP Malaysia pada 30 Oktober dan GP Valencia pada 13 November.

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Marquez Terjatuh, Cal Crutchlow Jawara GP Australia

Comments