Beranda MOTORSPORTS Bidik Triple Crown, Honda Umumkan Tim Balap Musim 2019

Bidik Triple Crown, Honda Umumkan Tim Balap Musim 2019

Marc Marquez (Foto: motogp.com)

TOKYO, 16 Januari 2019 – Merayakan 60 tahun berkiprah di dunia balap, Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang balap Internasional untuk musim 2019. Selain di roda empat, Honda juga mengikuti dan mendukung berbagai kegiatan balap roda dua.

Di ajang FIM Road Racing World Championship Grand Prix atau MotoGP, juara dunia lima kali Marc Marquez yang memenangkan gelar juara 2008 akan kembali memperkuat Repsol Honda Team untuk tahun ketiga. Ia akan mendapat rekan baru yaitu Jorge Lorenzo, juara dunia tiga kali yang sebelumnya memperkuat Ducati Team. Kehadiran keduanya membuat Honda yakin bisa meraih Triple Crown untuk tim yang ketiga kali secara beruntun.

Honda juga mendukung LCR Honda Castrol yang diperkuat Cal Crutchlow dan LCR Honda Idemitsu yang mengandalkan pembalap Jepang Takaami Nakagami.

Di FIM Superbike World Championship (WSBK), lewat Honda Racing Corporation (HRC) akan dukung Moriwaki Althea Racing. Tim ini didukung Leon Camier dan Ryuichi Kiyonari.

Selain itu di MFJ All-Japan Championship, Honda akan bertarung di tiga kategori yaitu Road Race Championship (JRR), Motocross Championship (JMX) dan Trial Championship (JTR). Honda bertekad merebut ketiga gelar MFJ All-Japan Championship untuk pertama kalinya sejak 2017.

Yang menarik, Honda tetap melanjutkan partisipasinya di ajang FIM Asia Road Racing Championship (ARRC). Pada kelas ASB1000, yang baru dipertandingkan tahun ini, Honda akan menurunkan CBR1000RR SP-based yang digunakan Honda Asia-Dream Racing. Di kelas SS600, Honda berkompetisi dengan tiga tim – Astra Honda Racing Team, A.P. Honda Racing Thailand dan MuSASHi Boon Siew Honda Racing – dengan menggunakan enam unit motor.

Adapun di kelas AP250, Astra Honda Racing Team dan A.P. Honda Racing Thailand akan mendapat lima motor. Detail mengenai motor dan para pembalap akan diumumkan kemudian.

RAJU FEBRIAN

latest updates

BMW Skutik BMW C 400 X Resmi Meluncur, Harga Rp 259 Juta

JAKARTA, 16 Februari 2019 -- PT Maxindo Moto Nusantara pemegang BMW Motorrad Indonesia memperkenalkan skutik premium BMW C 400 X...

New Honda Africa Twin CRF 1100L Siap Tantang BMW1200GS

TOKYO, 16 Februari 2018 – Jika rumor ini benar, maka tak lama lagi Honda Africa Twin CRF1100L akan diluncurkan. Motor...

Kenapa Helm Trail dan Offroad Seperti Cakil? Ternyata Ini Alasannya

JAKARTA, 15 Februari 2019 – Helm menjadi bagian penting bagi pengguna sepeda motor. Benda ini menjadi pelindung utama bagian kepala...

Corsa M5 Ban Awet yang Dirancang untuk NMax

JAKARTA, 12 Februari 2019 – Corsa baru saja melansir ban baru yang diberi nama M5 yang merupakan ban terbaru dari...

Marc Marquez Main Angklung Bawakan Lagu Bengawan Solo di Bandung

BANDUNG, 11 Februari 2019 – Akhir pekan pembalap MotoGP Repsol Honda Team, Marc Marquez di Bandung ditutup dengan bermain angklung...