Beranda MOTORSPORTS Belum Rebut Poin, Gerry dan Dimas Catat Kemajuan di CEV Aragon

Belum Rebut Poin, Gerry dan Dimas Catat Kemajuan di CEV Aragon

Gerry Salim

JAKARTA, 30 Juli 2018 — Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) menutup pertengahan musim FIM CEV International Championship 2018 di MotorLand Aragon, akhir pekan kemarin, dengan catatan positif. Pendatang baru, Gerry Salim finish di urutan ke-16 pada CEV Moto3 Junior World Championship. Sedangkan Dimas Ekky menuntaskan balapan pertama dan finis di urutan ke-8 CEV Moto2 European World Championship.

Gerry Salim mencatat akhir pekan balapan terbaiknya di CEV Moto3 Junior World Championship. Pembalap AHRT yang menggunakan motor bernomor 31 ini mengatakan semakin klop dengan motornya. Ia mengatakan akan berusaha tampil lebih baik lagi.

“Akhir pekan yang positif karena pada setiap sesi hingga balapan saya selalu mendapatkan kemajuan. Pada saat balapan, kami juga menyesuaikan dengan ban yang digunakan pada saat itu hingga akhirnya berhasil finis di urutan ke-16. Walau belum berhasil meraih poin, saya akan berusaha untuk bisa masuk grup depan pada seri balap berikutnya,” ujar Gerry.

Dimas Ekky

Di kelas CEV Moto2 European Championship, Dimas Ekky menjalani dua balapan yang sulit. Pada balapan pertama, di tikungan pertama selepas start, ia terhadang pembalap lain yang membuat posisinya turun ke urutan 13. Berkat kecepatannya, dia akhirnya bisa mengakhiri balapan dengan finis di urutan ke-8.

Pada balapan kedua, Dimas mengalami highside di tikungan 12 yang membuat bendera merah berkibar. Sempat cedera, Dimas meninggalkan Aragon dengan berada di peringkat ke-6 klasemen pebalap CEV Moto2 dengan raihan 57 poin.

“Akhir pekan yang sulit namun cukup positif meskipun setelah start manuver beberapa pembalap menghambat saya. Saya akan memanfaatkan jeda musim panas ini utuk memulihkan kondisi fisik, dan kembali dengan lebih kuat untuk menjalani tiga putaran terakhir musim ini. Target kami adalah bersaing di depan dan kami akan melakukan segalanya untuk mewujudkan itu,” ujar Dimas.

FIM CEV International Championship akan memasuki masa jeda selama satu bulan, sebelum kembali ke Jerez, Spanyol, pada 29-30 September 2018.

RAJU FEBRIAN

latest updates

Review Kabel Accent Wire: Benarkah Bikin Motor Kesetanan?

Jakarta, 19 April 2019 - Kehadiran kabel Accent Wire atau “kabel setan” yang terdiri dari kabel positif CDI atau ECU ke koil telah ramai...

ICE Day 2019, Kelas Makin Banyak dengan Hadiah Jutaan Rupiah

JAKARTA, 19 April 2019 -- PT Astra Honda Motor (AHM) dan Asosiasi Honda CBR (AHC) menggelar Indonesia CBR Race Day...

Segini Harga Helm Captain America yang Dirilis HJC

Korea, 18 April 2019 - HJC baru saja merilis RPH11 PRO helm Captain America terbaru untuk tahun 2019. RPH 11 Pro diluncurkan menyusul kesuksesan...

AHM Bikin Kontes Modifikasi Virtual Challenge Honda PCX

JAKARTA, 18 April 2019 -- Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Honda Modif Contest (HMC) 2019 juga dimeriahkan dengan gelaran modifikasi melalui...

Triumph Motorcysles Pastikan New Speed Twin di IIMS 2019

JAKARTA, 18 April 2019 --- PT Garda Andalan Selaras (GAS) sebagai authorized distributor Triumph Motorcycles di Indonesia, siap meluncurkan satu...