Beranda MOTORSPORTS Anak Juara, Ayah Jorge Lorenzo Malah Dukung Rossi

Anak Juara, Ayah Jorge Lorenzo Malah Dukung Rossi

(Foto: elcosturas.com.br)

VALENCIA, 10 November 2015 — Walau sang anak Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) berhasil memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2015, Minggu (8/11) namun aksi Valentino Rossi memikat hati para penggemarnya di dunia. Dukungan bahkan datang dari ayah Lorenzo, Chicho Lorenzo.

Seperti yang dilansir situs diarioemallorca.com ayah Lorenzo, Chicho Lorenzo, menilai The Doctor tak layak dijatuhi hukuman atas insiden dengan Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP Sepang, Malaysia, 25 Oktober 2015 lalu. Menurut Chicho, pembalap Italia itu tidak berniat menjatuhkan Marquez.

Chicho mengibaratkan insiden itu seperti pertandingan sepak bola. Seorang pemain akan refleks melakukan pelanggaran jika mendapat gangguan dari pemain lain.

“Itu hanya refleks dari Rossi, aksinya tak layak dijatuhi hukuman. Saya justru mengecam Marquez karena telah merebut bola dari Rossi,” ujar Chicho.

Ia menegaskan tak sepakat dengan tuduhan Honda yang menyebut Rossi sengaja menendang Marc Marquez. “Honda mengatakan bahwa Rossi menendang Marquez, saya pikir tidak demikian,” tuturnya.

Insiden ini membuat Rossi mendapat pengurangan poin dan harus start dari posisi belakang pada seri terakhir MotoGP Valencia, Minggu lalu. Hukuman yang akhirnya membuat ia harus rela kehilangan gelar juara yang diambil Lorenzo.

ANDHIKA KRESNA