Beranda UPDATES Motoran Yuk, Riding Sembari Mengisi Hati

Motoran Yuk, Riding Sembari Mengisi Hati

BINTARO, 10 Februari 2019 – Banyak alasan orang membentuk klub motor atau riding bareng. Alasan karena memiliki jenis motor yang sama, lokasi yang sama, pekerjaan yang sama, atau bisa juga karena minat yang sama. Nah, kini ada kumpulan pemotor unik bernama Motoran yuk.

Motoran yuk dibentuk sekitar bulan April 2018. Motoran yuk adalah sekumpulan pemuda yang hobi dengan motor dari berbagai macam tipe dari cc kecil 150cc sampai moge dari berbagai generasi, mulai dari muda sampai tua, yang didalamnya banyak beranggotakan masyarakat luas dan publik figur.

“Motoran Yuk berawal dari beberapa orang yang ridingan santai di kawasan perumahan Bintaro termasuk saya. Karena kesibukan harian saya dan juga teman-teman, akhirnya kita sepakat hanya riding satu bulan sekali,” kata Founder dan ketua Motoran yuk, Teuku Wisnu.

Ia mengatakan Motoran yuk ini adalah geng motor yang tidak pernah touring tapi sering riding. Ridingnya sendiri diadakan setiap bulan sekali dan mengitari daerah Jakarta selatan seperti Pondok Indah dan Bintaro. Setelah riding, biasanya ada sesi makan bareng, lalu perkenalan dan diakhiri sedikit tausyiah dari ustadz yang ikut riding.

“Ini bedanya dengan yang lain. Perbedaan Motoran Yuk dengan riding lainnya adalah kami selalu berupaya untuk memberikan Tausiah kepada peserta riding. “Selain bersilaturahmi kita juga berharap ada manfaat yang diperoleh dalam ridingan Motoran Yuk ini,” kata suami Shireen Sungkar tersebut.

Motoran yuk ingin menjauhkan stigma negatif dari masyarakat kepada geng motor itu sendiri. Oleh karena itu motoran yuk ingin membuat komunitas biker yang baik dan positif, serta bermanfaat bagi para anggota khususnya dan masyarakat umumnya.

Beberapa peserta menyambut positif. “Ini pertama buat gue riding dan dapat Tausiah. Acara dan kegiatan ini beda buat gue karena gue di support penuh sama istri gue untuk ridingan bareng temen-temen Motoran Yuk,” ujar salah satu peserta, Ricky Harun, atau akrab disapa Kirun.

Sementara peserta lain dan juga aktor, Ibnu Jamil, menambahkan, “Motoran yuk itu asik ya, karena ridingnya santai karena motonya juga ride and relax. Selain dapat kajian Tausiah kita juga sarapan dan ngopi bareng-bareng disini. Asiklah pokoknya.”

Harapan Motoran Yuk kedepannya adalah dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat dan dapat menjadikan seluruh anggotanya memiliki kepribadian yang lebih baik lagi dari sekarang terutama dalam hal berkendara.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

Test Ride Lengkap KLX230: Lincah di Trek Off-road

Jakarta, 16 Juli 2019 - Setelah diluncurkan 22 Mei silam di arena Jakarta Fair 2019, Motovaganza.com mendapatkan kesempatan menguji Kawasaki KLX230 di kawasan Gading...

Safety Riding a la Moto Guzzi Proud Owners

JAKARTA, 15 Juli 2019 – Memiliki motor besar atau moge tentunya keren. Tampilannya gagah dan menarik perhatian. Tapi memiliki tentu...

REVIEW: Moto Guzzi V85TT, Pelahap Segala Medan

JAKARTA, 15 Juli 2019 – Motor dengan genre adventure tengah jadi hot stuff di Indonesia. Banyak pabrikan membawa motor andalannya...

Bekali Pelanggan Berkendara Aman, Royal Enfield Gelar Sesi Safety Riding

JAKARTA, 15 Juli 2019 -- Royal Enfield menggelar cara unik. Mereka tak hanya sekedar menjual produk tapi juga menggelar sesi...

Begini Detail BMW R nineT Edisi Ulang Tahun Ke-50

Berlin, 14 Juli 2019 - Dilihat dari sejarahnya, produksi mobil BMW yang meningkat pesat pada 1960-an, membuat BMW menggeser produksi motor mereka ke Berlin....