Beranda BLOGS Motor Trail Kembali Setelah 27 Tahun Hilang Dicuri

Motor Trail Kembali Setelah 27 Tahun Hilang Dicuri

CONNECTICUT, Motovaganza.com – Bayangkan begini, Anda yang masih remaja mendapat motor trail baru Kawasaki KX125 keluaran 1990. Kemudian, 2 tahun berselang motor itu hilang dicuri dan tak pernah terlihat lagi. Dan setelah 27 tahun, tiba-tiba Anda ditelpon polisi yang mengatakan mereka menemukan motor Anda yang hilang. Terdengar seperti cerita komik atau dongeng? Mungkin, tapi itulah adalah.

Kejadian ini dialami seorang pria asal Amerika Serikat kembali bertemu dengan motor kesayangannya yang dicuri pada Oktober 1992. Kawasaki KX125 lansiran 1990 itu ditemukan Kepolisian Hartford, Connecticut. Sementara sang pemilik bernama Jonathan Huginski.

Peristiwa itu bermula ketika Jonathan Huginski masih duduk di kelas 10. Ia mengalami kecelakaan hebat saat mengendarai motor kesayangan di dekat sekolahnya di Waterbury, Connecticut, Amerika Serikat. Akibat musibah itu, dirinya dilarikan ke rumah sakit karena patah pergelangan tangan, dan motornya tertinggal. Dia mengajukan laporan polisi tetapi tidak pernah mendengar kabar lagi tentang sepeda motornya itu. Pihak berwenang menganggap masalah itu masuk dalam ranah tindak kriminal pencurian.

Menurut media lokal sana, Kepolisian Hartford berhasil menyita puluhan ATV dan sepeda motor hasil curian. Semua didapat dari operasi razia selama musim panas berlangsung. Dari sekian banyak kendaraan curian, ternyata salah satunya milik Jonathan yang telah hilang sejak 27 tahun lalu. Polisi berhasil mengamankan barang bukti beserta pelaku ketika berada Bushnell Park, di jantung ibu kota yang jelas bukan area kendaraan off-road.

Sesuai standar operasional prosedur, sebelum dikirim ke tempat penghancuran kendaraan ilegal, pihak berwenang kembali mengecek indentitas motor tersebut. Mereka melakukan penyidikan dengan membuka berkas kejatahan di National National Crime Information Center (NCIC) dan database National Insurance Crime Bureau (NICB). Ternyata ada kecocokan dalam laporan polisi dari Waterbury, Connecticut yang diajukan pada Oktober 1992.

Kondisi Masih Orisinil

Setelah menggali keterangan, mereka berhasil melacak pemilik aslinya yang sekarang sudah berusia 44 tahun. Pihaknya langsung memberi tahu kepada Jonathan kalau motor berwarna hijau miliknya telah ditemukan. Mendapat informasi itu, dirinya sempat tak percaya. Dia juga berpendapat kalau Kawasaki yang dibeli dari hasil tabungannya dulu tidak kembali dengan utuh.

 

Nyatanya, kondisi Kawasaki KX125 miliknya masih sama seperti pada tahun 1992. Jonathan mengatakan kepada NBC bahwa dia ingat sekali saat pertama kali membeli kendaraan itu. Dirinya menabung cukup lama untuk bisa meminang motor cross dan betapa kesalnya ketika tahu kalau dicuri. Jelas, dia tidak pernah membayangkan akan mendapatkannya kembali, apalagi dalam kondisi yang layak setelah selama ini.

Kebetulan, Huginski sekarang memiliki diler sepeda motor dan bengkel. Jadi dia tidak kesulitan mendapatkan KX125 kembali ke kondisi prima lagi.

Sumber: Rideapart, The Drive

 

ZENUAR YOGA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto