Beranda CUSTOMIZED Motor Modif Presiden Jokowi Ikut Mejeng di IIMS Motobike Expo 2019

Motor Modif Presiden Jokowi Ikut Mejeng di IIMS Motobike Expo 2019

JAKARTA, 30 November 2019 – Selain motor-motor baru IIMS Motobike Expo 2019 juga menyajikan motor custom alias modifikasi. Salah satunya adalah motor modifikasi Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Jokowi – sapaan akrab Presiden Joko Widodo – memang dikenal sebagai penggemar motor kustom. Yang terbaru Presiden Jokowi menggunakan bahan motor Kawasaki W175. Motor berkelir hijau itu digarap oleh Katros Garage.

Berbeda dengan motor sebelumnya, motor terbaru Presiden Jokowi ini punya kapasitas mesin lebih kecil dari sebelumnya. Sebelumnya Presiden Joko Widodo memilih Royal Enfield Bullet 350 yang punya mesin sebesar 346 cc.

Kali ini menggunakan mesin 175 cc. Meski kapasitas lebih kecil, garapannya terlihat sangat apik. Bentuknya semakin kompak. Tampilannya dibuat bergaya klasik dengan waktu pengerjaan sekitar 2-3 minggu. Seluruh bagian mendapat sentuhan mulai dari tanki, side body, spakbor depan dan belakang yang dibuat sendiri. Chassis diubah jadi chopper.

Bagian lampu, velg, dan ban yang disematkan, semuanya mengandalkan produk-produk buatan aftermarket. Ban misalnya, menggunakan Shinko berukuran 5.00 – 16 M/C 69S.

Di bagian tanki bensin terdapat emblem khusus yang dibuat Katros Garage. Emblem perak yang terlihat kontrak di atas tangki hijau itu tertulis: Katros Garage Speiallu Built For Your Excellentcy Mr, Jokowi, The 7th President of Indonesia.

Sebagai informasi, Kawasaki W175 dibanderol Rp 30,3 juta (standard) hingga Rp 33,1 juta untuk yang Cafe OTR Jakarta.

Nah, yang mau melihat motor kustom Jokowi ini bisa datang langsung ke IIMS Motobike Expo 2019 yang dilangsungkan di Istora Senayan Jakarta, mulai Jumat, 29 November hingga Minggu, 1 Desember 2019.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto