Beranda UPDATES Motor Enduro Harley-Davidson Diluncurkan Tahun Depan

Motor Enduro Harley-Davidson Diluncurkan Tahun Depan

Milwaukee, 23 Agustus 2019 – Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2018 menjadi saksi kehadiran Harley-Davidson Pan America 1250, sebuah motor enduro Harley-Davidson pertama. Motor ini   rupanya tertarik dengan motor segmen adventure. Motor itu akan head to head dengan KTM 1290, Multistrada 1260, BMW R1250 GS, dan Triumph Tiger 1200.

Kehadiran motor konsep Pan America 1250 merupakan bukti keseriusan H-D untuk menggarap produk di luar zona nyaman mereka. Pan America dijadwalkan untuk meluncur tahun 2020, dan keseriusan H-D dapat terlihat dengan dipamerkannya motor ini di kantor pusat H-D di Wisconsin.

Kembali mengingatkan, Pan America didesain sebagai motor adventure yang unik. Cover lampunya mirip dengan Harley-Davidson Road Glide. Desain tubuhnya mengotak dan kaku sehingga sangat ortodok untuk sebuah motor adventure.

Di sektor mesin, Pan America berkonfigurasi V-Twin 45 derajat, 1.250cc. Mesin yang digunakan adalah mesin baru dan akan berbobot ringan. Mesin itu dipadankan dengan girboks manual 6-kecepatan.

Di sektor kaki-kaki, telihat aplikasi rantai dan sprocket yang menegaskan genrenya sebagai motor adventure. Selain itu dipadankan pula ban “tahu” Michelin Anakee Wild yang mampu mencacahan tanah dengan serius. Pan America akan meluncur bersama-sama dengan Streetfighter 975 dan LiveWire.

Simak Videonya di bawah Ini