Beranda EDITOR'S PICKS Motor Baru 2019: Dari Motor Listrik, Sutik, Hingga Naked Bike

Motor Baru 2019: Dari Motor Listrik, Sutik, Hingga Naked Bike

JAKARTA, 7 Januari 2019 – Pabrikan roda dua juga sudah siap menyambut tahun 2019. Mereka sudah menyiapkan model-model baru untuk diluncurkan ke pasaran. Bahkan disebutkan akan ada sekitar 22 model baru yang akan menyerbu pasar Indonesia. Apa saja?

Memang belum ada keterangan pasti dari pihak agen pemegang merek. Namun secara tersirat beberapa APM sudah menyatakan akan menghadirkan model-model baru atau hanya sekedar versi refreshment.

Berikut prediksi motor-motor baru yang akan hadir di tahun 2019 ini:

GESITS

Satu yang sempat menjadi perbincangan hangat adalah rencana kehadiran skuter listrik Gesits. Motor yang digarap PT Gesits Technologies Indo (GTI) itu bahkan sempat dijajal Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara untuk menunjukkan keseriusannya. Jokowi mengatakan siap menjadi pembeli pertama dengan memesan 100 unit Gesits.

Gesits atau Garansindo Electric Scooter ITS ini sudah memiliki Kode Perusahaan dan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) dari Kementerian Perindustrian. Disebutkan rencanya akan diluncurkan pada Januari atau Februari mendatang.

Baca juga: Belum Diluncurkan, Jokowi Akan Beli 100 Unit Gesits!

HONDA

Langkah Gesits ini sepertinya bakal diikuti pabrikan lain. Nama yang digadang-gadangkan juga siap hadir dengan motor listrik adalah Honda. Pabrikan asal Jepang memang paling siap. Mereka sudah menghadirkan motor konsep PCX Electric di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 pada November lalu.

PCX Electric akan melengkapi PCX dan CX Hybrid yang sudah lebih dulu dijual di Indonesia. Kemungkinan masuk Indonesia memang terbuka lebar. PCX Electric sudah dijual di Jepang dan akan dipasarkan di kawasan Asia Tenggara mulai tahun ini.

Sebagai brand dengan penjualan sepeda motor terbesar di Tanah Air, Honda dipastikan sudah menyiapkan strategi lainnya. Pihak AHM mengatakan mereka akan menghadirkan versi refreshment, all new, dan juga model terbaru yang belum ada di Indonesia.

Baca juga: Honda Jual Motor Listrik PCX ELECTRIC Mulai Hari Ini

YAMAHA

Pabrikan asal Jepang lainnya, Yamaha, juga sudah menyiapkan ancang-ancang. Di segmen naked bike, Yamaha disebutkan akan memperkenalkan MT-15, MT-25, dan FZ FI atau yang juga dkenal dengan nama Byson. Beberapa perubahan desain dilakukan Yamaha demikian juga dengan penambahan fitur-fitur baru.

Di segmen skutik, Yamaha NMax diperkirakan juga akan mendapat penyegaran. Perubahan NMax model year 2019 ini untuk mengantisipasi pesaingnya Honda PCX.

Yamaha juga kemungkinan akan melansir sepeda motor trail, WR150. Kehadiran motor garuk tanah milik Yamaha ini sebenarnya sudah lama berhembus namun entah kenapa Yamaha tak juga ikut bertarung di segmen ini. Sementara Kawasaki KLX150 sudah kadung menjadi raja meski belakang dikejar Honda yang mengandalkan Honda CRF150L.

SUZUKI

Suzuki mencuri perhatian lewat kehadiran GSX Series. Namun di tahun ini mereka memerlukan senjata baru untuk bertarung di pasar roda dua Tanah Air.

Ada beberapa kabar terkait Suzuki seperti kehadiran GSX-250 dan juga skutik Brugman Street 125 yang akan bertarung dengan Yamaha Lexi dan Honda Vario 125. Kemudian juga ada Gixxer 250 yang akan menghadapi FZ25.

Selain pabrikan major di atas, beberapa nama juga tak mau kalah. Ada informasi terkait kehadiran Benelli TRK251 yang ingin menghadang Honda CRF250L dan Versys-X, Viar E Cross, Kymko Like 150i, Royal Enfield Interceptor 650, Kawasaki H2R, serta moge dari BMW, Ducati, dan Triumph Motorcycles.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

Dukung Minat Baca, FIFGROUP Resmikan Reading Corner di 5 Kota

JAKARTA, 20 Mei 2019 – Banyak cara dilakukan untuk meningkatkan minat membaca dan kreatifitas siswa. PT Federal International Finance atau...

KTM Owner Community Indonesia, Bentuk Divisi Talent and Freestyle

JAKARTA, 20 Mei 2019 – Pengembangan diri terus dilakukan KTM Owners Community Indonesia atau yang disingkat KOCI. Komunitas pengguna sepeda...

Dimas Ekky Terjatuh, Marquez Raih Podium Moto2 Prancis

Le Mans, 20 Mei 2019 - Alex Marquez akhirnya naik podium pertama untuk pertama kalinya sejak balapan di Motegi 2017 silam. Kemenangan di balapan...

Pembalap Inggris Menjadi “Raja Prancis”

Le Mans, 20 Mei 2019 - Balapan Moto3 selalu menyajikan pertarungan ketat sejak awal start hingga finish. Gambaran sengitnya pertarungan antar pembalap seolah menjadi...

Sambut BMW GS Trophy, BMW Siapkan Pembalap WSSP300

Jakarta, 17 Mei 2019 - BMW GS Trophy adalah ajang adu ketangguhan bagi para pengguna BMW tipe GS dari seluruh dunia. Ajang ini pertama...