Beranda MOTORSPORTS MotoGP: Virtual GP Jerez Diikuti 3 Kelas, Rossi Absen

MotoGP: Virtual GP Jerez Diikuti 3 Kelas, Rossi Absen

JAKARTA, Motovaganza.com Balapan MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, akan tetap berlangsung akhir pekan ini. Hanya saja putaran ini akan dilangsungkan melalui kompetisi online. Bahkan dibandingkan dua balapan sebelumnya, kontestan yang andil di Virtual Grand Prix Jerez kali iin lebih meriah. Tak hanya dari kelas MotoGP, balapan juga dibuka untuk joki Moto2 dan Moto3. Sayang tak ada rider veteran asal Yamaha, Valentino Rossi.

Tak disebutkan alasan The Doctor absen. Saat mengikuti seri di Red Bull Ring, dia mengakui tak piawai bermain game MotoGP. Sebaliknya, The Doctor menyebut lebih akrab dengan permainan balap mobil. Kendati begitu Rossi tetap berjanji untuk kembali turun dengan joystick-nya. Mungkin saja pembalap Monster Energy Yamaha tengah mendalami serial terbaru MotoGP 20 yang baru rilis pekan lalu.

Banyak ulasan menyebut ada banyak perubahan dibanding versi terdahulu. Termasuk mengenai fitur. Terdapat beberapa kebaruan, semisal pengaturan pengisian bahan bakar dan power. Ada pula indikator umur pakai ban sepanjang balapan. Benar-benar mendekati balapan sebenarnya. Bahkan ada pula pengaturan tingkat kerusakan. Efeknya terlihat ketika motor alami insiden.

Hal inilah yang sepertinya juga sudah dipelajari rider reguler MotoGP seperti kakak beradik Alex dan Marc Marquez (Repsol Honda), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) hingga Francesco Bagnaia (Pramac Racing). Merekalah yang selalu hadir sejak balapan online ini pertama berlangsung di Sirkuit Mugello (Italia). Untuk ketiga kalinya mereka kembali berpartisipasi.

Kelimanya akan bersaing dengan Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati), Tito Rabat (Reale Avintia Racing), duet Red Bull KTM Tech3: Miguel Oliveira dan Iker Lecuona serta Alex Rins (Suzuki Ecstar). Menariknya ada nama Lorenzo Savadori mewakili bendera Aprilia Racing, yang notabene ada di kategori MotoE.

Baca juga: MotoGP: Dorna Rencanaakan Balapan Akhir Juli Nanti

Moto2 dan Moto3

Nah, kali ini kita tak hanya melihat pertarungan pembalap di kelas utama. Di kelas Moto2, nama-nama tenar seperti: Jorge Martin, Lorenzo Baldassarri, Enea Bastianini, Jorge Navarro, Aron Canet hingga adik dari Rossi, Luca Marini, ikut memeriahkan balapan ketiga hajatan Dorna.

Total ada 10 pembalap yang bakal bersaing akhir pekan ini. Dipastikan jalannya balapan akan berlangsung seru. Para rider tentunya ingin menjadi yang pertama masuk finish.

Baca juga: Suzuki GSX-R150 Livery MotoGP 2020 Ini Kapan Masuk Indonesia?

Termasuk 10 pembalap Moto3, sebut saja Albert Arenas, Dennis Foggia, Niccolo Antonelli, Tony Arbolino, Raul Fernandez dan lima lainnya. Pada balapan yang berlangsung Minggu (3/5), mereka yang bertarung di Moto2 dan Moto3 menjalani balapan sebanyak 8 lap. Sedangkan khusus MotoGP berlangsung selama 13 lap.

Penonton dapat menyaksikannya secara langsung dari youtube channel MotoGP maupun MotoGP eSport beserta akun media sosial mereka di Twitter, Facebook dan Instagram. Tak cuma itu, bak balapan sesungguhnya, putaran ini juga bakal disiarkan oleh partner MotoGP seperti ServusTv, BT Sport, ESPN hingga Fox Asia. Balapan dimulai pada pukul 20.00 WIB. Nantikan keseruannya!

Sumber: MotoGP, Moto Station

Baca Juga: MotoGP: Tiga Kelas Dibuka untuk Virtual GP Jerez, Berlangsung Tanpa Rossi

ARY DWINOVIANSYAH | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto