Beranda MOTORSPORTS MotoGP 2019 Bukan Musim Terburuk Valentino Rossi

MotoGP 2019 Bukan Musim Terburuk Valentino Rossi

JAKARTA, Motovaganza.com Valentino Rossi adalah legenda hidup di ajang MotoGP. Ia menjadi satu-satunya pembalap setelah Michael Doohan yang meraih empat titel juara dunia pada empat kelas yang berbeda. Rossi juga pemilik 7 gelar juara dunia di kelas puncak (500cc/MotoGP), dan dua gelar di kelas 250cc dan 125cc. Prestasi ini tidak akan pernah mampu disamai oleh Marc Marquez.

Sayang, kini prestasi Rossi sedang mengalami degradasi. Ia tidak pernah menang balapan, dan hanya berhasil meraih dua podium saja di musim ini. Podium tersebut diraihnya di GP Argentina, Amerika Serikat, dan Prancis. Rossi tidak finish di tiga balapan selanjutnya, yakni di Italia, Spanyol, Belanda, dan GP Jepang.

Jika ingin sedikit melakukan apologi, perolehan poin Rossi tahun ini memang tidak seburuk performanya kala membela Ducati pada tahun 2011-2012. Meski demikian, jika dibandingkan dengan performanya saat membela Yamaha dari tahun 2004-2010 dan 2013-2019, maka tahun 2019 merupakan yang terburuk bagi salah satu olahragawan bergaji terbesar di dunia ini.

Rossi
Rossi kerap bersaing dengan pembalap papan tengah

Baca Juga: Aksi Rossi Menyalip Lorenzo di Barcelona lebih Keren dari Dovi Menyalip Marquez?

Kini, MotoGP segera memasuki musim kompetisi 2020, mampukah Rossi tampil sempurna? Entahlah, yang pasti Rossi sudah mengisyaratkan akan pensiun jika prestasinya tak kunjung membaik tahun ini.

Selain itu, tim Yamaha juga sepertinya sudah mulai mengalihkan perhatian ke Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales sebagai pembalap masa depan pengganti Rossi.

REZA ERLANGGA

 

 

Video Terbaru Youtube The Official Oto