Beranda MOTORSPORTS Moral Setinggi Langit, Dovizioso Kandidat Pemenang MotoGP Inggris 2019

Moral Setinggi Langit, Dovizioso Kandidat Pemenang MotoGP Inggris 2019

Sumber: Ducati.com

Silverstone, 22 Agustus 2019 – Berbekal kemenangan yang spektakuler sepuluh hari lalu di Austria di Red Bull Ring, Andrea Dovizioso dari tim Ducati kini telah tiba di Inggris. Pembalap Ducati ini hadir dengan tekad kuat mengalahkan rival-rivalnya. Alasannya cukup sederhana: Dovizioso pernah memuncaki gelaran GP Inggris di sirkuit Silverstone tahun 2017, dan berbekal kemenangan spektakuler di Austria, dia adalah kandidat pemenang MotoGP Inggris 2019.

Tetapi, bukankah sirkuit Silverstone tidak sesuai dengan Ducati Desmosedici GP? Di atas kertas begitu, tetapi kemenangan tahun 2017 membuat anggapan itu tidak lagi relevan. “Tidak ada yang memberi Anda lebih banyak kepuasan dan kepercayaan diri selain kemenangan, dan karenanya kami datang ke Silverstone dengan moral setinggi langit. Hasil kami di Red Bull Ring tidak terjadi secara kebetulan, karena kami bekerja sangat baik selama dua akhir pekan berturut-turut dan hasilnya membuktikan kami benar,” jelas Dovizioso yang kini berada di posisi kedua.

“Meskipun karakteristik trek Inggris tidak menguntungkan bagi kami seperti Brno dan Zeltweg, kami telah menunjukkan bahwa kami juga bisa cepat di Silverstone, seperti pada 2017 ketika kami memenangkan lomba,” timpalnya.

Sumber: Ducati.com

Pada tahun 2017, Andrea Dovizioso mampu mengalahkan duo tim Yamaha, Maveric Vinales dan Valentino Rossi. Di atas kertas, motor Yamaha sangat cocok di Silverstone. Sebaliknya, motor balap Ducati tidak seideal itu. Namun semua berubah ketika Dovizioso memulai balapan dari posisi 6. Singkat cerita, Dovizioso melesat dan finish di posisi pertama.

Kini, dua tahun berselang, pembalap dari Forlí itu telah mengumpulkan 172 poin di klasemen, 58 poin di belakang pemimpin klasemen sementara Marc Márquez. Seperti biasa, cuaca akan memainkan peran penting dan kita harus siap untuk beradaptasi dengan keadaan apa pun.