Beranda UPDATES Michelin Indonesia Promosikan Keselamatan Lewat 500 Siswa di Jabodetabek

Michelin Indonesia Promosikan Keselamatan Lewat 500 Siswa di Jabodetabek

JAKARTA, 6 Desember 2019 – PT Michelin Indonesia mengadakan Graduation Day Michelin Safety Academy (MSA) 2019 di Lavva, Plaza Senayan, Jakarta. Kegiatan yang diikuti 500 siswa di Jabodetabek ini sekaligus menutup rangkaian kegiatan MSA 2019 yang telah diselenggarakan selama enam tahun berturut-turut.

Tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Indonesia disebabkan kurangnya pendidikan dan kesadaran masyarakat, terutama pada kelompok usia muda. Michelin berkomitmen untuk mempromosikan program keselamatan berkendara melalui serangkaian kegiatan MSA yang dirangkum dalam penandatanganan Deklarasi “10 Golden Safety Rules” oleh para siswa.

Presiden Direktur Michelin Indonesia, Steven Vette, mengungkapkan masih banyak kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi kepada generasi muda di Indonesia karena minimnya kesadaran keselamatan, edukasi dan pelatihan berkendara. Oleh sebab itu, Michelin selaku produsen ban kelas dunia secara berkelanjutan menyampaikan komitmen keselamatan di jalan.

“Michelin sebagai produsen ban kelas dunia secara berkelanjutan menyebarkan komitmen perusahaan tentang keselamatan berkendara yang bertujuan untuk menciptakan kesadaran akan keselamatan dan menekan resiko kecelakaan di jalan,” kata Steven.

Sejak tahun 2014 Michelin Indonesia melalui MSA telah menjangkau sekitar 2000 pelajar untuk diberikan edukasi dan pelatihan cara berkendara yang baik agar tercipta pelopor keselamatan di jalan. Tahun ini, MSA 2019 diikuti oleh 500 siswa di wilayah Jabodetabek untuk menerima edukasi keselamatan, pengenalan kendaraan dan pendidikan mengemudi yang baik.

Michelin Indonesia tetap berkomitmen untuk menyebarkan kampanye keselamatan berkendara dengan fokus yang lebih spesifik yaitu, pelajar sebagai agen perubahan. Michelin mendorong generasi muda untuk berkreasi dalam membuat pesan keselamatan berkendara melalui saluran komunikasi moderen yang tersedia agar kesadaran akan keselamatan dapat tersebar kepada lebih banyak orang.

”Dengan demikian generasi muda dapat berperan aktif dan berkontribusi untuk menyebarkan hal positif yang mereka temukan sepanjang jalan untuk menginspirasi satu sama lain,” jelas Steven.

MSA 2019 menyoroti komitmen Michelin untuk menghadirkan “Perfection in Safety” yang terdiri dari tiga pilar yaitu, keamanan melalui pemberian edukasi yang berkelanjutan mengenai cara berkendara yang aman, inovasi produk dan layanan serta dukungan layanan purna jual dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dalam berkendara

Instruktur Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jakarta Rudi Novianto menyampaikan penghargaannya atas konsistensi Michelin dalam mensosialisasikan pesan keselamatan berkendara di Indonesia, khususnya kepada generasi muda yang merupakan pengemudi pemula.

“Kami berharap kegiatan Michelin Safety Academy dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang sehingga semakin banyak warga masyarakat ikut ambil bagian dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan berkendara di jalan,” katanya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto