Beranda UPDATES Mengintip Si “Seksi” Triumph Bonneville Bobber

Mengintip Si “Seksi” Triumph Bonneville Bobber

JAKARTA, 22 Maret 2017 – Jelang ajang 1st Indonesia Autovaganza 2017, Minggu, 26 Maret 2017, PT GAS (Garda Andalan Selaras) berencana memperkenalkan “unveiling” dua motor terbaru miliknya. Keduanya masih merupakan keluarga dari Triumph Bonneville yaitu Triumph Street Scrambler dan Triumph Bobber.

Khusus Triumph Bobber, kehadirannya sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar motor asal Inggris ini di Indonesia. Selain mengusung mesin terbaru yang lebih “adem” dan nyaman untuk dikendarai, varian ini memiliki desain yang unik. Hal unik apa sajakah yang ada pada varian ini?

Triumph Bobber terlahir tahun 2016 lalu di Negara asalnya di Inggris. Motor ini sebelumnya sudah diperkenalkan dalam beberapa gelaran otomotif berkaliber dunia seperti EICMA 2016, November lalu dan juga pameran otomotif lainnya. Khusus di Indonesia, motor ini akan diperkenalkan langsung oleh distributor resmi mereka, PT GAS di ajang 1st Indonesia Autovaganza yang mengambil lokasi di kawasan QBig Mall, BSD City, pada Minggu 26 Maret 2017.

Motor ini menggendong mesin bertipe parallel twin SOHC dengan 4 valves per silindernya. Mesin kembarnya berkubikasi 1200cc dengan Liquid-cooled. Mesin ini berkonfigurasi 270-degree crank angle. Ini merupakan mesin yang sama dengan T120. Sementara, kemiringan rangka depan 25.6 degrees membuat nyaman pengendara untuk berkendara dengannya.

Baca juga: Triumph Street Scrambler Unveiling di 1st Indonesia Autovaganza
Baca juga: Triumph Bonneville Bobber Tampil Perdana di 1st Indonesia Autovaganza

Selain itu desain sub-frame unik “berkesan” rigid pun kian menegaskan aliran Bobber yang klasik era tahun 1960-an. mesin motor ini memiliki tenaga yang terbilang liar. Triumph Bobber mampu mengahasilkan tenaga maksimal hingga 77 Hp pada 6100 rpm.

Menariknya, kursi pengendara yang lebar dibuat seperti “mengambang”. Selain itu, Triumph Bobber juga menawarkan dua tipe atau model stang untuk Bobber Inggris ini. secara umum, Triumph Bobber dibekali dengan stang pengendara yang lebar dan diposisikan pebih tinggi dari pengendara demi kenyamanan berkendara. Triumph Motorcycles juga memiliki stang dengan model “ape” yang dijual terpisah dan masuk dalam kategori aksesoris untuk Bobber ini.

Nah penasaran? Datang saja ke 1st Indonesia Autovaganza, Minggu, 26 Maret 2017, mulai pukul 07.00 WIB sampai 22.00 WIB.

ANDHIKA KRESNA