Beranda UPDATES Mau Pesan Kawasaki Ninja ZX-25R? Baca Dulu Seabrek-Abrek Persyaratannya

Mau Pesan Kawasaki Ninja ZX-25R? Baca Dulu Seabrek-Abrek Persyaratannya

JAKARTA, Motovaganza.com – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tahu betul jika banyak yang berminat dengan Ninja ZX-25R. Mereka mengumumkan metode pemesanan kuda besi 250 cc berkonfigurasi mesin 4-silinder. Pemesanan dilakukan pada 11-12 Juli 2020. Selain jumlah unitnya yang dibatasi, seabrek-abrek persyaratan ditetapkan.

Pemesan, misalnya tidak bisa lakukan sembarang orang. Kenapa? Ada klasifikasi berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Hanya warga yang memiliki KTP Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok dan Banten.

Hal ini dijelaskan PT KMI lewat unggahan di laman instagram @KawasakiIndonesia. “Pre-order khusus ini hanya berlaku untuk pembeli ber-KTP DKI Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok dan Banten,” jelas akun resmi ini dalam poin kelima. Bagaimana dengan warga dari wilayah lain? Untuk tahap awal sepertinya memang ada pembatasan. Khusus hanya untuk konsumen yang datang ke diler Kawasaki Abdul Muis, alias kantor pusat geng hijau di Indonesia. Penjelasan ini dijabarkan pada poin kedua pada unggahan mereka.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Open PO, Booking Fee Cuma Rp 5 Juta!

Persyaratan Lain

Jumlah pemesanan yang bisa dilakukan pun sangat terbatas. Hanya ada 100 unit Kawasaki Ninja ZX-25R yang bisa dipesan setiap harinya. Dalam dua hari pemesanan, KMI mengklaim hanya ada total 200 unit yang disediakan pada konsumen.

Lantas bagaimana jika warga daerah lain ingin membeli? Hal tersebut dipaparkan pada poin terakhir. “Untuk konsumen di luar Jabodetabekser, mekanisme pre-order dapat menghubungi diler Kawasaki di wilayah masing-masing.”

Tentu tak hanya 200 unit saja yang disediakan KMI untuk konsumen Indonesia. Nampaknya peminat di wilayah lain tetap dapat memesannya, namun bisa saja giliran dapat unitnya setelah konsumen Abdul Muis. Atau bisa juga, KMI sudah mengalokasikan jumlah unit di luar 200 unit tersebut, untuk konsumen non Jabodetabekser.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Sudah Bisa Dipesan, Hanya Pada 11-12 Juli 2020

Peluncuran

Kawasaki Indonesia akhirnya mengumumkan jadwal pemesanan khusus untuk Ninja ZX-25R, 11-12 Juli. Jadwal ini menyusul momen peluncuran perdana yang diselenggarakan sehari sebelumnya, pada 10 Juli. Metode peluncuran yang dilakukan pun secara virtual, alias tidak tampil fisik di depan khalayak seperti umumnya.

Jantung pacu berkapasitas 249 cc DOHC, 4 langkah 4 silinder segaris 16 katup menjadi bagian paling ditunggu konsumen. Menurut data yang beredar, power yang dapai dicapai sebesar 49,3 Hp di 15.500 rpm serta torsi 22,9 Nm pada 14.500 rpm. Tenaganya itu disalurkan ke roda belakang menggunakan girboks enam percepatan, dan kecepatan maksimal yang dapat diraih yaitu 187 km/jam.

Oke deh, kita tunggu saja peluncuran resminya. Seperti apa spesifikasi serta harga resminya nanti.

IVAN HERMAWAN | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto