Beranda UPDATES Mau Mudik? Cek Kondisi Busi Motor Anda

Mau Mudik? Cek Kondisi Busi Motor Anda

JAKARTA, 21 Mei 2019 – Selain mobil, banyak pemudik memilih sepeda motor sebagai sarana transportasi pulang ke kampung halaman. Nah, jika ingin mudik tentunya Anda harus memperhatikan kondisi dan kesiapan motor Anda, salah satunya adalah soal busi.

Busi menjadi bagian terpenting dari sepeda motor. Pengecekan busi perlu dilakukan secara berkala. Hal ini diperlukan untuk memastikan mesin bekerja dalam kapasitas performa yang maksimal setiap saat.

Country Manager PT Brisk Busi Indonesia, Jason Muliadi, mengatakan banyak yang salah kaprah dalam perawatan busi. “Busi motornya disikat atau dibersihkan, padahal mau perjalanan jauh. Jangan ambil resiko itu,” kata dia kepada beberapa jurnalis di Manggarai, Jakarta Minggu (19/5) kemarin.

“Kita rekomendasikan janganlah ambil resiko yang seperti itu, jadi yang pertama adalah mengecek kondisi motor dan businya kalau bisa pakai yang baru yang kualitasnya oke sehingga di perjalanan tidak ada kendala apapun,” kata dia melanjutkan.

Baca juga: Brisk Busi Silver Racing Diklaim Bisa Tingkatkan Performa Motor
Baca juga: Perluas Rekanan, KOCI Gandeng Busi Brisk dan Lupromax Oil

Jason mengatakan Brisk busi memiliki banyak opsi. Salah satunya adalah busi terbaru yang diluncurkan di Tekomsel IIMS 2019 lalu yaitu Silver Racing. Busi ini cocok untuk dipakai motor apapun, kondisi apapun, harian atau touring, dan jarak dekat maupun jarak jauh. “Meski macet, mesin panas, tidak ada masalah,” kata dia.

Brisk Silver Racing menggunakan bahan perak (silver) yang sangat baik dalam menghantarkan panas. Kemampuan busi ini mendrongkrak performa mesin karena memiliki 4 keunggulan yakni, Elektroda inti berbahan silver (perak), mampu meningkatkan performa, pembakaran yang lebih sempurna, yang otomatis akan membantu menghemat penggunaan bahan bakar. “Interval pemakaian bisa sampai 35.000 KM,” kata dia.

“Selain itu penggunaan bahan bakar juga menjadi lebih irit sekitar 10-15 persen,” tambah dia. “Sementara harganya Rp 200,000 per unit,” kata dia.

RAJU FEBRIAN