Beranda MOTORSPORTS Marquez: “Silverstone Adalah Milikku”

Marquez: “Silverstone Adalah Milikku”

Sumber: http://www.marcvds.com

Spanyol, 21 Agustus 2019 – Marquez bersaudara adalah dua raja di kelas berbeda. Marc Marquez menguasai kompetisi MotoGP, sementara adiknya Alex Marquez merajai kompetisi Moto2. Kedua memiliki kesamaan di atas trek, yakni sama-sama trengginas. Sayangnya, Alex masih akan berlaga di Moto2 hingga akhir musim ini sehingga kita belum akan menyaksikan perang saudara di MotoGP.

Dilansir speedweek.com Marquez sangat yakin Silverstone adalah miliknya. Apalagi selepas menandatangi perpanjangan kontrak dengan tim Estrella Galacia Marc VDS, Alex Marquez dapat sepenuhnya fokus pada musim Moto2. Memimpin klasemen sementara moto2, Marquez jelas sangat optimis menghadapi pertarungan di Silverstone.

Saat ini, Marquez memimpin seri dengan 43 poin di depan Tom Lüthi. Masih ada delapan balapan tersisa, dan adik Marc Marquez ini belum mau berhenti “melabrak” lawan-lawannya di MotoGP Inggris.

Alex Marquez, Moto2 Austria 2019. Sumber: http://www.marcvds.com

Dibangun di bekas lokasi lapangan terbang, Silverstone adalah sirkuit terpanjang dalam kalender GP (5,9km). Dan Marquez punya sejarah tampil bagus di sana.

Pada tahun 2014, dia mampu naik podium di Moto3 tahun 2014, dia juga naik podium di 2013. Dalam balapan Moto2 terakhir di Silverstone 2017, Marquez sial dan hanya finish di posisi 14. Kini dia yakin mampu melakukan yang terbaik akhir pekan ini.

“Saya sangat termotivasi dan menantikan untuk bertarung dengan lainnya,” seru Marquez seperti dilansir speedweek. “Lintasannya sangat cepat dan cocok untuk saya. Tata letaknya sulit, Anda harus berkonsentrasi setiap putaran. Bisa sangat berangin dan panas, lalu kemudian dingin dan hujan. Kami harus siap untuk semuanya dan sangat fokus sejak awal,” imbuhnya.