Beranda MOTORSPORTS Marquez Kalahkan Rossi untuk Raih Pole ke-60 di Silverstone

Marquez Kalahkan Rossi untuk Raih Pole ke-60 di Silverstone

Silverstone, 24 Agustus 2019 – Marc Marquez meraih posisi pertama start balapan yang ke-60 dengan mengalahkan saingan terdekatnya, Valentino Rossi di Silverstone. Pembalap Repsol Honda itu meraih posisi pole dengan selisih 0,4 detik.

“Saya sangat senang karena akan memulai balapan dari barisan depan, karena sangat penting untuk balapan. Kami bekerja sangat baik, saya merasa motor dalam kondisi ok, dan kecepatannya cukup baik,” komentar Rossi atas hasil yang dicapainya.

Posisi ketiga diraih Jack Miller dari tim Pramac Ducati, dan menggeser Fabio Quartararo ke tempat keempat setelah memimpin tiga sesi latihan pembuka untuk Petronas Yamaha. Kok bisa? Kemungkinan besar motornya mengalami masalah teknis.

Pembalap Suzuki, Alex Rins, melesat untuk mengamankan posisi lima di depan rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales. Andrea Dovizioso, di tempat ke-7 di depan pembalap Yamaha Petronas SRT, Franco Morbidelli, dan pembalap tuan rumah Cal Crutchlow (LCR Honda). Di tempat ke-10 ada Takaaki Nakagami di depan pembalap Ducati Danilo Petrucci, dan pembalap Aprilia, Aleix Espargaro.

KTM lagi-lagi berada di belakang dengan pembalap andalannya Pol Espargaro yang tidak lolos Q1, disusul Johann Zarco, Miquel Oliveira, Tito Rabat dari Avintia Ducati, Andrea Iannone di tempat ke-17, dan berada di depan Francesco Bagnaia dan Sylvain Guintoli. Hafizh Syahrin mengambil posisi ke-20 tepat di depan Jorge Lorenzo dan Karel Abraham.