Beranda MOTORSPORTS Marquez Balas Quartararo, Sementara Rossi Terpuruk di FP2

Marquez Balas Quartararo, Sementara Rossi Terpuruk di FP2

Sumber: HRC

Northampton, 23 Agustus 2019 – Pembalap Honda, Marc Marquez, berhasil memimpin hasil sesi latihan bebas kedua di Silverstone. Pembalap Spanyol ini sempat berada di posisi kedua sesi latihan bebas pertama, namun hanya terpaut 0,5 detik saja dari Fabio Quartararo di posisi pertama.

Pada free practice kedua, pembalap tim Repsol Honda itu, melesat cepat mencatatkan rekor waktu terbaik di Silverstone, dengan waktu 1 menit 59,4 detik, atau 1/4 detik lebih cepat dari Maverick Vinales.

Sementara Valentino Rossi dan Fabio Quartararo harus gigit jari karena waktu tercepat mereka dihapus karena melanggar aturan exceeding track limits, atau melewati batas sirkuit di sisi paling luar kerb.

Baca Juga:
Moral Setinggi Langit, Dovizioso Kandidat Pemenang MotoGP 2019

Kejadian itu di tikungan enam, akhirnya Rossi mendarat di posisi 17, sementara rookie itu di posisi 11. Keadaan ini 180 derajat dengan sesi latihan bebas pertama ketika Marquez mendapat tekanan luar biasa dari Quartararo.

Vinales berada tepat di belakang Marquez, disusul oleh Cal Crutchlow, dan Andrea Dovizioso di tempat keempat. Rekan setim Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, berada di posisi lima disusul oleh Miguel Oliveira dari tim KRM Tech3. Jack Miller di posisi 7, Danilo Pertrucci posisi 8, Aleix Espargaro 9, dan Pol Espargaro menutup 10 besar di sesi latihan bebas kedua di Silverstone.