Beranda MOTORSPORTS Marquez Akan Jadi Juara Dunia MotoGP 2019 di Buriram, Jika…

Marquez Akan Jadi Juara Dunia MotoGP 2019 di Buriram, Jika…

THAILAND, 2 Oktober 2019 – Marc Marquez, pembalap tim Repsol Honda yang tampil dominan di MotorLand Aragon, akan berlaga di Grand Prix PTT Thailand, di Buriram, akhir pekan ini. Penampilan yang begitu luar biasa di Aragon membuat langkah Marc Marquez meraih gelar ke-8 di Grand Prix PTT Thailand, cukup mudah.

Juara dunia tujuh kali itu unggul 98 poin dari Andrea Dovizioso (Tim Ducati) di posisi dua dalam klasemen pembalap, dengan lima GP yang tersisa. Ini berarti, Marc Marquez cukup unggul dua poin dari Dovizioso pada akhir lomba guna memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP ™ 2019.

Menurut MotoGP, ada lima skenario bagi Marc untuk memenangkan gelar kedelapannya. Pertama, Marquez akan dinobatkan sebagai Juara jika dia menang, terlepas di posisi mana Dovizioso finish. Kedua, Marquez finish ke-2, ke-3 atau ke-4, dan Dovizioso finish di belakangnya. Ketiga, Marc Marquez finish kelima, dan Dovizioso finish di urutan ke-6 (ke 7 atau lebih rendah).

Keempat, Marquez menyelesaikan urutan 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12 atau 13, dan Dovizioso menyelesaikan balapan dua tempat di belakangnya. Skenario terakhir, Marc Marquez finish di urutan 14 dan Dovizioso tidak mencetak poin.

Tetapi akankah semudah itu? Kemungkinan besar iya. Namun, sejarah membuktikan, Marquez tidak dominan di Buriram. Tahun lalu, ia dan Dovi harus berduel hingga tikungan terakhir di lap terakhir. Bahkan, Marquez juga mendapatkan ancaman dari Maverick Vinales dan Valentino Rossi.