Beranda UPDATES Libur MotoGP Tim Suzuki Ecstar Uji SV650 Teranyar Sepanjang 320 KM

Libur MotoGP Tim Suzuki Ecstar Uji SV650 Teranyar Sepanjang 320 KM

SPIELBERG, 16 Desember 2016 – Pabrikan motor asal Jepang Suzuki terlihat sedang menajajal motor naked terbaru miliknya, Suzuki SV650. Motor ini diuji bersama tim MotoGP Suzuki Ecstar.

Sebuah video kolaborasi dilansir akun YouTube Suzuki Racing News berjudul “Suzuki Ecstar SV650 Road Trip Trailer”. Dalam video berdurasi 1:03 detik ini terlihat tim Suzuki Ecstar sedang menyiapkan sebuah perjalanan dengan tiga motor terbaru tersebut di lintasan aspal bersama tiga engineer-nya yang terdiri dari Federico Tondelli, Elvio Deganello dan Jacques Roca.

Motor ini diproduksi untuk menyambut sembilan mesin baru yang akan diluncurkan Suzuki Motor Corporation tahun depan. Mengusung tema Road trip uji coba ini dilaksanakan mulai pagi hingga siang hari dari Red Bull Ring di Spielberg, Austria menuju sirkuit Brno di Kroasia.

Dari hasil perjalanan tersebut, tim Suzuki Ecstar berhasil menempuh jarak 320 kilometer perjalanan tanpa kendala berarti. Hasil dari perjalanan ini selanjutnya akan digunakan untuk menciptakan mesin motor Suzuki khususnya SV650 agar lebih baik lagi.

Suzuki juga dikabarkan tengah menyiapkan Suzuki SV650 dalam versi Scrambler. Namun sayangnya motor ini belum di perlihatkan dalam sebuah video resmi milik pabrikan motor yang berpusat di kota Osamu, Jepang tersebut. (Baca: Suzuki Perkenalkan Motor Scrambler Terbaru Miliknya).

“Saya sangat menikmati berpetualang bersama dengan rekan kerja. Ini sangat bagus untuk sosialisasi, membangun semangat tim dan sangat menyenangkan. Suzuki SV650 sangat mudah dikendarai, ringan dan menyenangkan,” ujar Elvio Deganello, Data Engineer Suzuki Ecstar.

Sementara itu, Jacques Roca, Team Mechanic Suzuki Ecstar mengatakan, Suzuki merupakan brand motor terbaik. Mengendarai Suzuki SV650 merupakan sebuah kejutan karena sangat ringan dan fleksibel wajar disebut sebagai motor yang ideal.

Suzuki SV650 (model year 2016) hadir dengan mesin kapasitas 645cc V-twin standar emisi Euro4. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 75 hp atau naik 4 hp dibandingkan dengan model sebelumnya. Mesin tersebut sanggup melontarkan torsi 64 Nm pada 8.000 rpm. Beberapa fitur teanyar juga telah dibekali SV650 seperti ABS dan tombol electric starter.

Berikut videonya…

ANDHIKA KRESNA

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Vespa GTS Super Tech 300 Sapa Pecinta di Surabaya

SURABAYA, Motovaganza.com – PT Piaggio Indonesia langsung menggelar acara di awal tahun 2020. PT Piaggio Indonesia menggelar acara Vespa GTS Super...

Resmi! Harga Yamaha NMax Baru, Murah Dikit dari Honda PCX

JAKARTA, Motovaganza.com – Resmi sudah. Yamaha akhirnya mengumumkan harga Yamaha NMax 2020. Kejutannya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membanderol...

Perbandingan Honda Beat Baru, Suzuki Nex II dan Yamaha Mio M3

JAKARTA, Motovaganza.com -- Honda BeAT tak lagi ketinggalan dari Suzuki Nex II. Bahasannya tentu menyasar soal fitur, karena PT Astra...

Ini Daftar Ubahan All New Honda BeAT Baru

JAKARTA, Motovaganza.com – Honda akhirnya secara resmi meluncurkan Honda BeAT series generasi terbaru di Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/1/2020) kemarin. Skutik...

Catat! Marc Marquez Kunjungi Jakarta 4 Februari 2020

JAKARTA, Motovaganza.com - Marc Marquez akan berkunjung ke Jakarta, 4 Februari 2020. Kunjungan tersebut dalam rangka peluncuran secara resmi tim...