Beranda UPDATES Lebih 1.000 Orang Ngegas Jalur ‘Bubur’ Sukabumi Ngahiji

Lebih 1.000 Orang Ngegas Jalur ‘Bubur’ Sukabumi Ngahiji

CIKIDANG, 20 Desember 2018 – Event motor trail di manapun di Indonesia selalu dijejali oleh peserta. Bahkan kadang saking membludaknya orang yang mendaftar, jumlah peserta pun harus dibatasi agar  jumlahnya tidak terlalu banyak.

Salah satu event motor trail yang membludak jumlah pesertanya adalah yang baru dilaksanakan akhir pekan kemarin (Minggu, 16/12) di daerah Sukabumi, Jawa Barat dengan tajuk Sukabumi Ngahiji Trail Adventure.

Event ini diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sukabumi dengan lokasi start/finish di Lapang Simpang Tiga Pangkalan, Cikidang, dengan diikuti oleh lebih dari 1000 orang peserta, di antaranya puluhan peserta dari klub Palabuhanratu Adventure Association (PADAS). Biaya pendaftaran untuk mengikuti event  sebesar Rp 150.000 per orang.

Para peserta dengan sepeda motor mulai dari Kawasaki KLX, Honda CRF, Suzuki, KTM, Yamaha dan lain-lain harus menempuh rute sejauh 90 km dengan melewati medan off-road medium maupun ekstrem. Bahkan Bupati Sukabumi Marwan Hamami juga ikut serta dengan memacu motor trail KTM 300 EXC TPI Six Days, berbaur dengan yang lainnya.

Selain medan yang menantang, pemandangan alam yang disajikan sepanjang rute pun sangat indah melewati areal perkebunan kelapa sawit Perhutani, perkampungan penduduk yang masih asri serta alam perbukitan. Daerah Sukabumi merupakan daerah wisata yang sudah kondang ke mancanegara karena keindahan alamnya.

Tantangan terhadap para peserta semakin berat karena kondisi trek diguyur hujan yang cukup lebat sehingga tanah menjadi seperti bubur dan sangat licin. Sejumlah peserta bergelimpangan ‘kepater’, namun justru di sini seninya bermain trail di tanah yang sangat basah.

Kemampuan para peserta menaklukkan medan turunan dan tanjakan diuji. Namun, segala kesulitan peserta dapat terobati oleh persaudaran sesama peserta serta oleh pemandangan yang sangat indah, salah satunya adalah trek di Gunung Malang, di mana rider lokal menyebutnya Bukit Teletubis yang terletak di daerah Cikidang.

Seorang peserta bernama Iwan dari Bogor mengaku selalu mengikuti event motor trail di daerah Sukabumi karena treknya menawarkan ragam kesulitan dan alamnya yang indah. Yang menarik lagi adalah panitia menebar hadiah sangat menarik berupa door prize sepeda motor dan barang-barang elektronik serta tak lupa panggung hiburan.

EKA ZULKARNAIN

Last Updates

Deretan Skutik Termurah di Indonesia Tahun 2019

Jakarta, 24 Juni 2019 - Skuter otomatis atau lazim disebut skutik telah merevolusi wajah industri otomotif roda dua di Indonesia dan dunia. Sejak elemen...

REVIEW: Ini Beda Kawasaki KLX230R dengan Versi Biasa

JAKARTA, 24 Juni 2019 – Hanya selang sebulan, Kawasaki Motor Indonesia sudah melengkapi keluarga Kawasaki KLX230 dan KLX230SE. Kali ini...

Jangan Salah Pilih, Ini Oli Federal yang Cocok untuk Motor Anda

JAKARTA, 24 Juni 2019 -- Buat pengguna sepeda motor matik mengganti oli adalah hal yang sangat penting. Oli menjaga mesin...

RSV Helmet Gandeng Kawasaki Alexindo Buka Gerai di Bekasi

BEKASI, 23 Juni 2019 -- RSV Helmet menambah satu lagi gerainya dengan meresmikan RSV Flagship Store Bekasi di Medan Satria,...

Deretan Motor Trail Termurah di Indonesia

Jakarta, 22 Juni 2019 - Hobi bertualang di atas motor kian diminati di Indonesia. Ini berbanding lurus dengan munculnya model-model motor trail terbaru di...