Beranda UPDATES Lambretta Masuk Indonesia, Piaggio Indonesia Tak Masalah

Lambretta Masuk Indonesia, Piaggio Indonesia Tak Masalah

JAKARTA, 23 Maret 2019 – Lambretta disebut-sebut akan segera kembali masuk Indonesia. Hal ini membuat pasar skuter di Tanag Air akan semakin ramai. Selain Lambretta, juga ada Piaggio, Vespa, dan Peugeot Motorcycle. Bagaimana komentar Piaggio?

“Kehadiran pemain baru tentunya akan membuat persaingan sehat untuk Indonesia, itu akan memberikan pilihan pada konsumen. Kita percaya bisa menghadapinya,” ujar Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega beberapa waktu lalu.

Marco mengatakan Piaggio Indonesia memiliki stratregi yang dijalankan untuk meraup pasar dan menghadapi persaingan. Ia mengatakan Piaggio dan Vespa merupakan produk ikonik yang terjamin kualitasnya. Selain itu juga dilakukan pengembangan jaringan (dealer network) yang menjadi modal dalam menghadapi persaingan pasar skutik di Indonesia.

“Dengan pembukaan diler ini menceritakan bagaimana kami terus berkembang. Ini juga menunjukkan kita siap menghadapi perubahan di market Indonesia,” tambah Marco.

Marco mengatakan Piaggio Indonesia mengembangkan dealer dengan konsep Motoplex mulai diperkenalkan tahun 2015. Hingga saat ini Piaggio Indonesia memiliki 38 outlet di seluruh Indonesia. Sekitar 54 persen diantaranya sudah menggunakan konsep Motoplex.

Produk dan jaringan merupakan bagian dari 4 strategi kami. Dua pilar lainnya adalah after sales berupa servis dan spare parts serta aksesoris dan merchandise.

“Kita membangun strategi menuju arah yang jelas, Premiumization Roadmap Strategy PT Piaggio Indonesia. Pertama adalah produk, dealer network, sparepart dan service, lalu merchandise atau aksesoris,” kata Marco. Selain 4 pilar tersebut, Piaggio Indonesia juga menilai penting peran komunitas.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto