Beranda BLOGS Lama Tidur, FORBITAS Reborn dengan Wajah Baru

Lama Tidur, FORBITAS Reborn dengan Wajah Baru

TANGERANG, 31 Maret 2019 – Setelah sempat tidak aktif dalam beberapa waktu, Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS) kembali hadir dengan wajah yang lebih baru dan segar serta berbagai kegiatan yang bernilai positif. Ratusan Bikers dari puluhan komunitas ataupun klub mengadakan deklarasi juga pengukuhan pengurusnya dengan tema FORBITAS Reborn.

Sabtu, 30 Maret 2019, menjadi tonggak sejarah tersendiri bagi FORBITAS, forum ini kembali hadir dengan warna tersendiri yang sarat akan edukasi dan juga informasi bagi para bikers.

Forum Bikers Tangerang Selatan yang berdiri pada 26 Februari 2010 lalu ini merupakan wadah bagi para bikers kota Tangerang Selatan dalam menjalin komunikasi juga silaturahmi serta berkegiatan positif termasuk juga kegiatan sosial. Dalam perkembangannya sudah ratusan komunitas maupun klub kota Tangerang Selatan maupun dari luar kota Tangerang Selatan yang masuk dalam jaringan komunikasi dan silaturahmi ini.

Kini FORBITAS memiliki ruang khusus yang dinamakan ‘FORBITAS Bikers Education and Information Center’ dimana tempat ini akan menjadi pusat bagi para bikers dalam bertukar pengetahuan juga informasi positif.  FORBITAS Bikers Education and Information Center yang terletak dikawasan Ciputat Timur ini juga menjadi lokasi bagi para bikers dalam menuangkan kreasinya baik untuk komunitasnya sendiri maupun dengan komunitas-komunitas motor lainnya.

Puncak kegiatan Deklarasi dan pengukuhan FORBITAS Reborn diadakan di Taman Kuliner The Spring, Ciputat, Tangerang Selatan. Dalam kegiatan tersebut, FORBITAS juga mengajak 100 anak-anak yatim dari keluarga tidak mampu di kota Tangerang Selatan memahami pentingnya keselamatan berkendara. Kegiatan diisi dengan Tausyah yang disampaikan oleh Ustadz Firdaus  dan juga mengajak anak-anak yatim tersebut rolling city.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Sekretris Daerah Kota Tangerang Selatan H. Muhammad M.Si yang juga merupakan Pelindung dari FORBITAS. Sekda Kota Tangsel juga berkesempatan mengikuti rangkaian kegiatan rolling city yang dilanjutkan dengan penyerahan santunan bagi para anak-anak yatim tersebut.

“Belum ada sebuah wadah atau forum bagi para bikers yang mengutamakan kegiatan sosial serta edukasi seperti ini. Apa yang dilakukan oleh para bikers ini perlu diapresiasi dan terus didukung dan sangat penting sekali pemerintahan bisa turut berkolaborasi dengan mereka dalam membangun kota yang kita cintai ini,” kata Muhammad M.Si.

Sekjen FORBITAS Bro Dede Mansyur mengatakan FORBITAS telah berkolaborasi dengan instansi pemerintahan seperti Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Polres Tangerang Selatan Serta Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan selain itu FORBITAS juga menjalin kerjasama dengan instansi non pemerintahan dalam kegiatan sosial yaitu Aksi Cepat Tanggap dimana FORBITAS berkolaborasi dalam berbagai kegiatan kemanusiaan.

Dalam waktu dekat FORBITAS akan melakukan berbagai kegiatan pelatihan yang melibatkan bikers dengan tema BIkerspreneur dan Bikers Menulis dengan mentor-mentor yang juga berasal dari kalangan bikers yang memiliki profesi dan pengalaman dibidangnya.

“Semoga kegiatan-kegiatan ini kedepannya akan terus memajukan para bikers dan memberikan sarana bagi para bikers untuk selalu berkegiatan yang positif,” tutup Bro Dede.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

Resmi Diluncurkan, Vespa Jatinegara Gelar Jasa Servis dan Suku Cadang Menarik

Jakarta, 19 Juni 2019 - Jatinegara, telah menjadi salah satu sentra ekonomi di wilayah Jakarta Timur, dan menyimpan potensi bisnis yang menjanjikan begitu banyak...

Terinspirasi Pahlawan Larantuka, Shell Advance Ajak Pemotor Libas Tantangan

JAKARTA, 19 Juni 2019 – Sepeda motor tak hanya sebagai alat transportasi. Indonesia sebagai negara pengguna sepeda motor terbesar di...

Honda Gunakan Stripe Baru di New BeAT Street eSP

JAKARTA, 18 Juni 2019 -- PT Astra Honda Motor (AHM) lagi-lagi menggunakan taktik grafis desain stripe baru untuk menyegarkan tampilan...

Dahsyat! Prototipe Streetfighter V4 Akan Diuji di Pikes Peak

Bologna, 17 Juni 2019 - Secara tradisional, sepeda motor bergaya streetfighter berbasis motor sport. Setelah motor itu jatuh dan fairing-nya hancur, sang pemilik kemudian...

Hattrick! Federal Karyatama Raih Penghargaan HR Asia Award 2019

JAKARTA, 17 Juni 2019 -- PT Federal Karyatama (FKT), produsen Federal Lubricant, untuk ketiga kalinya meraih penghargaan HR Asia Best...