Beranda TEST RIDE Lalui Tanjakan dan Turunan Terjal, Mampukah Royal Enfield Himalayan Bertahan?

Lalui Tanjakan dan Turunan Terjal, Mampukah Royal Enfield Himalayan Bertahan?

TASIKMALAYA, 18 Maret 2019 – Royal Enfield Indonesia menggelar perjalanan bertajuk Tour of Indonesia yang berlangsung mulai tanggal 18-23 Maret 2019. Ajang yang termasuk ke dalam kategori marquee ride ini (agenda tetap RE), menempuh jarak sekitar 1.400 km dari Jakarta menuju Bali yang dibagi dalam 5 etape atau hari.

Pada hari pertama (etape 1) perjalanan dimulai dari PT Distributor Motor Indonesia (DMI), distributor Royal Enfield yang berlokasi di Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Tepat pukul 7.00 WIB pagi, rombongan yang terdiri dari jurnalis, influencer hingga club motor Royal Riders, memulai perjalanan menuju Tasikmalaya.

Hotel Horison, Tasikmalaya, menjadi titik finish etape pertama. Rute yang dilewati pada etape ini dapat dikatakan cukup menantang karena melewati jalur tanjakan dan turunan terjal di wilayah Gunung Pancar, Jawa Barat sebelum melintasi Cianjur dan terjebak kemacetan panjang saat memasuki kota Bandung. Kemacetan juga menguji kesabaran para peserta selepas Bandung, menuju Tasikmalaya.

Motovaganza yang menunggangi Royal Enfield Himalayan, tidak mengalami kesulitan apapun pada etape tersebut. Semua obstacle dibabat sempurna. Tenaga Royal Enfield Himalayan yang mencapai 24,5 hp ternyata membuat motor petualangan pertama lansiran RE ini, juga sangat menyenangkan untuk dipakai melahap rute beraspal di wilayah pegunungan.

Kontur jok double stepped dengan busa lembut juga membuat posisi berkendara nyaman dan less fatigue, sangat sesuai untuk perjalanan jauh. Dari Tasikmalaya, selanjutnya Motovaganza akan bertolak menuju Yogyakarta. Simak terus perjalanan Tour of Indonesia bersama Royal Enfield Indonesia, hanya di motovaganza.com.

REZA ERLANGGA