Beranda NEW BIKES Kymco Hadirkan Dua Skutik Anyar, X-Town 250i dan GP 125

Kymco Hadirkan Dua Skutik Anyar, X-Town 250i dan GP 125

JAKARTA, Motovaganza.com — PT Smart Motor Indonesia selaku pemegang merek Kymco di Indonesia resmi meluncurkan dua produk terbarunya untuk penggemar di Tanah Air. Keduanya merupakan skutik dengan kubikasi mesin yang berbeda, yakni X-Town 250i dan GP 125. Peluncuran ini dilangsungkan di Dealer Kymco terbaru di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, pada hari ini, Sabtu (11/7/2020).

Produk dan dealer baru tersebut diresmikan oleh Paul Lin selaku President Director PT Smart Motor Indonesia beserta Adhitya Hendraputra selaku Direktur Utama PT Stokewood Motocycle Retailindo yang membawahi dealer.

Adihitya mengatakan langkah memboyong Kymco merupakan untuk memperbesar divisi bisnis otomotif mereka. Seperti diketahui, Stokewood juga membawahi Peugeot Motorcycles. “Nantinya kami akan membawahi otomotif multibrand,” katanya. “Kymco sendiri memiliki kualitas dan harga yang bersaing.”

Kymco X-Town 250i

Kymco X-Town 250i

Kymco X-Town 250i sendiri hadir dengan desain yang dinamis, agresif, dan sporty serta diklaim menjadi beberapa hal yang sangat disukai oleh konsumen Maxi Scooter di Indonesia. Ia akan bertarung dengan Yamaha XMax.

Fitur kenyamanan juga menjadi salah satu hal penting yang tidak bisa lepas dari sebuah Maxi Scooter. Kymco X-Town 250i mempunyai lampu belakang yang khas, “A’maxi Feature Taillight”. Lampu belakang LED berbentuk huruf X dengan kombinasi lampu LED menjadikan khas X-Town.

Menggunakan mesin 249,1 cc SOHC Fi dengan tenaga 20.6 hp pada 6500 rpm dan torsi 21,5 NM juga pada 6500 rpm. Badannya cukup bongso dengan jarak ke tanah 135 mm dan berat kosong 195 kg.

Kymco GP 125

Kymco GP 125

Sementara itu, GP 125 menggunakan turunan mesin dari Kymco Scooter Trend 125 yang dipasarkan pada tahun 2000-an. Model ini dilengkapi dengan charger USB, speedometer digital, laci depan dan dek rata khas Kymco.

Handling dan kestabilan bekendara didapatkan dari Ban dengan Velg Rim 10. Walaupun di desain untuk perkotaan, Kymco GP125 siap membawamu melesat jauh dengan bagasi penyimpanan yang cukup besar dan dilengkapi tanki bensin dengan kapsitas 4,5liter.

Sedangkan performa mengandalkan mesin 125 cc SOHC FI dengan tenaga 8,7 hp pada 8500 rpm. Sedangkan torsi mencapai 9,1 Nm pada 6500 rpm. Bodi kecil menjadikannya lincah.

Harga

Marwan, GM Marketing PT Smart Motor Indonesia mengatakan model-model terbaru ini menghadirkan pembaruan pada sektor sistem pembakaran yang sudah menggunakan injeksi. Tak hanya itu, skutik ini juga hadir dengan desain yang lebih sporty dan tidak meninggalkan rasa berkendara khas Kymco.

“Xtown 250i didesain untuk menjawab kebutuhan turing tapi tetap sporty. Sedangkan, GP125i kami hadirkan  pembaharuan dengan sistem pembakaran injeksi dan desain sporty,” kata Marwan dalam presentasinya.

Bagaimana dengan harganya? Kymco X-Town 250i dijual seharga Rp 62,5 juta. Angka ini lebih murah dibandingkan dengan Downton yang dijual Rp 68 juta. Sedangkan GP 125 dijual sebesar Rp 21,5 juta. Keduanya adalah harga On The Road Jakarta. “Keduanya sudah ready dan bisa langsung dipesan di dealer Cipete,” tutup Marwan.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto